SEA Games: Pelatih Vietnam Ingin Kalahkan Indonesia Tiga Kali

CNN Indonesia | Minggu, 08/12/2019 08:33 WIB
Pelatih Vietnam Park Hang Seo percaya diri untuk meraih kemenangan untuk kali ketiga lawan Indonesia termasuk di final SEA Games 2019. Park Hang-Seo yakin kalahkan Indonesia untuk kali ketiga. (CNN Indonesia/Surya Sumirat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Vietnam Park Hang Seo percaya diri untuk meraih kemenangan untuk kali ketiga lawan Timnas Indonesia termasuk di final SEA Games 2019.

Vietnam arahan Park Hang Seo tercatat sudah dua kali mengalahkan Timnas Indonesia U-23. Pada Maret 2019, Garuda Muda gagal lolos ke putaran Piala Asia 2020 usai menderita kekalahan 0-1 dari Vietnam.

Kekalahan kedua Indonesia terjadi di fase Grup B SEA Games 2019. Sempat unggul lebih dulu, Vietnam berhasil bangkit dan memetik kemenangan 2-1 di akhir laga.


Kini, kedua tim kembali bersua di final SEA Games 2019 yang akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Slasa (10/12). Park Hang Seo pun optimistis bisa mengantongi kemenangan ketiga lawan Indonesia.

Vietnam kalahkan Indonesia 2-1 di babak grup.Vietnam kalahkan Indonesia 2-1 di babak grup. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
"Vietnam memenangkan pertandingan lawan Indonesia di Kualifiksi Piala Asia U-23 dan babak penyisihan grup SEA Games. Mereka memiliki kekuatan yang merata antara tim utama dan cadangan," kata Park Hang Seo dikutip Bongdaplus.

[Gambas:Video CNN]
"Namun, seperti yang saya katakan sebelumnya, kami berhasil mengalahkan mereka dua kali. Maka dari itu, Vietnam akan kembali menang lawan Indonesia di final SEA Games," sambung juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

SEA Games: Pelatih Vietnam Ingin Kalahkan Indonesia Tiga Kali

Vietnam berhasil melaju ke final usai mengalahkan Kamboja dengan skor telak 4-0. Sementara Indonesia menang 4-2 atas Myanmar melalui perpanjangan waktu. (jun/jun)