Menembak Raih Emas Pertama Indonesia di SEA Games Hari Ini

CNN Indonesia | Minggu, 08/12/2019 10:04 WIB
Menembak Raih Emas Pertama Indonesia di SEA Games Hari Ini Ilustrasi cabor menambak. (Mohd RASFAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cabang olahraga menembak menjadi peraih medali emas SEA Games 2019 pertama bagi kontingen Indonesia pada hari ini, Minggu (8/12), lewat Ahmad Rifqi Mukhlisin yang tampil di nomor mixed metallic silhouette air rifle.

Di partai final Rifqi mengalahkan rekan senegaranya, Hadika Aubrey Sarendriya yang mendapat perak serta petembak tuan rumah Filipina Diogenes Avila yang harus puas atas perunggu.

Ahmad Rifqi meraih emas setelah mengumpulkan total skor 35. Sementara itu, Hadika juga meraih skor 35, sedangkan Avila 30 poin.


Medali emas yang diraih Ahmad Rifqi adalah yang ketujuh dari cabor menembak untuk kontingen Indonesia di pesta olahraga ASEAN edisi ke-30 ini.

Sebelumnya enam emas yang disumbangkan cabor menembak diraih oleh Agus Domosarjito, Fafan Khoirul Anwar, Vidya Rafika/Fathur Gustafan, Vidya Rafika, Tirano Baja, dan Rio Tjabu.

[Gambas:Video CNN]
Tambahan satu emas dari menembak tersebut membuat Tim Merah Putih meraih 52 emas di SEA Games 2019. Pasalnya, pada Sabtu (7/12), Indonesia menutup SEA Games pada hari itu dengan koleksi 51 emas lewat I Gede Siman Sudartawa dari cabang renang.

Menembak Raih Emas Pertama Indonesia di SEA Games Hari Ini
Meski demikian, situs resmi SEA Games 2019 mencatat kontingen Indonesia kini mengoleksi 162 medali dengan rincian: 50 emas, 48 perak, dan 64 perunggu.

Selain emas dari Ahmad Rifqi dan perak dari Hadika Aubrey, Indonesia juga mendapat tambahan enam medali perunggu lewat Mutiara Putri (dayung lightweight single sculls putri), Taina Izquierdo (selancar shortboad open), M Vicky Muchlis (muay thai 57kg putra), Irsalina (muay thai 45kg putri), Irvan Aji Maulana (muay thai 63,5kg putra), dan Odekta Elvina Naibaho (atletik 10.000 meter putri). (sry/sry)