Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Vietnam di SEA Games

CNN Indonesia | Minggu, 08/12/2019 18:50 WIB
Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Vietnam di SEA Games Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Vietnam di final SEA Games 2019. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-23 akan bertarung melawan Vietnam dalam duel perebutan medali emas pada final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (10/12).

Timnas Indonesia U-23 berhasil melangkah ke final usai menyingkirkan Myanmar lewat babak perpanjangan waktu, Sabtu (7/12).

Skuat asuhan Indra Sjafri unggul lebih dulu 2-0 berkat gol Evan Dimas Darmono dan Egy Maulana Vikri. Namun, dua kesalahan di pertahanan dimanfaatkan Myanmar untuk menyamakan skor jadi 2-2 lewat kontribusi Aung Kaung Mann dan Win Naing Tun.


Skor 2-2 bertahan hingga waktu normal usai dan penentuan tim yang lolos ke final dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Saat babak perpanjangan waktu, Timnas Indonesia U-23 mencetak dua gol lewat kaki Evan dan Osvaldo Haay sehingga membuat skor akhir jadi 4-2.

Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Vietnam di SEA GamesTimnas Indonesia U-23 mengalahkan Myanmar lewat babak perpanjangan waktu di semifinal SEA Games 2019. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj)
Di pertandingan lain, Vietnam tidak menemui kesulitan berarti saat ditantang Kamboja. Tim yang diarsiteki Park Hang-seo menang dengan skor telak 4-0 atas wakil dari Grup A tersebut.

The Young Golden Stars bahkan sudah unggul 3-0 di babak pertama berkat dua gol Ha Duc Chinh dan Nguyen Tien Linh. Di babak kedua, Vietnam menambah satu go lagi setelah Duc Chinh mencetak gol ketiga alias hattrick ke gawang Kamboja.

[Gambas:Video CNN]
Hasil yang didapat Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam membuat kedua tim bertemu di partai perebutan medali emas. Bagi kedua tim ini merupakan pertemuan kedua usai bentrok di fase grup B.

Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Vietnam di SEA Games
Saat itu, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam dengan skor 1-2. Sempat unggul lebih dulu melalui gol Sani Rizki, Vietnam membalikkan kedudukan lewat gol dari Nguyen Thanh Chung dan Nguyen Hoang Duc.

Kickoff pertandingan Indonesia vs Vietnam dijadwalkan berlangsung mulai pukul 19.00 WIB. Siaran langsung pertandingan Indonesia vs Vietnam bisa disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

Jadwal Indonesia vs Vietnam:

Selasa 10 Desember / RCTI / 19.00 WIB (jal/sry)