Panahan dan Selancar Tambah Emas Indonesia di SEA Games 2019

CNN Indonesia | Minggu, 08/12/2019 14:28 WIB
Panahan dan Selancar Tambah Emas Indonesia di SEA Games 2019 Ilustrasi panahan meraih medali emas SEA Games 2019. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cabang olahraga (cabor) panahan dan selancar berhasil menyumbang medali emas ke-61 untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2019.

Indonesia meraih medali emas ke-60 usai atlet panahan Hendra Purnama jadi yang terbaik pada nomor tunggal recurve putra di Clark Parade Grounds, Filipina, Minggu (8/12).

Hendra tampil di final menghadapi atlet panahan Myanmar, Oo Htike Linn. Hendra menang dengan skor 6-4 atas lawannya tersebut.


Medali emas ini jadi yang kedua dipersembahkan Hendra di SEA Games 2019. Beberapa jam sebelumnya, ia mengantarkan tim panahan merebut medali emas pertama dari nomor tim recurve putra.

[Gambas:Video CNN]
Tim recurve putra yang diperkuat Hendra, Riau Ega, dan Arif Pangestu berhasil menang tipis atas tim Malaysia dengan skor 5-4.

Panahan dan Selancar Tambah Emas Indonesia di SEA Games 2019
Keberhasilan Hendra diikuti peselancar Hairil Anwar yang tampil di nomor shortboard putra usai mengemas 12.90 poin. Hairil mengalahkan Rio Waida (Indonesia) yang meraih medali perak dan John Tokong (Filipina), Henry Sitipong (Thailand) yang harus puas dengan medali perunggu.

Medali emas yang dibukukan Hairil membuat kontingen Indonesia sampai berita ini diturunkan telah meraih medali emas ke-61 pada SEA Games 2019. Jumlah tersebut sudah jauh melampaui target 45-50 medali emas.

Pada hari kedelapan ini, kontingen Indonesia telah meraih 10 medali emas tambahan. Empat emas diraih panahan dan selancar, tiga emas dari perahu naga, dua emas dari dayung, serta satu emas dari menembak. (jal/sry)