Rekap Medali Indonesia di SEA Games Minggu Sore

CNN Indonesia | Minggu, 08/12/2019 15:17 WIB
Indonesia berhasil merebut dua belas medali emas hingga pukul 15.17 WIB pada hari kedelapan SEA Games 2019 di Filipina, Minggu (8/12). Ilustrasi SEA Games 2019. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia berhasil merebut dua belas medali emas hingga pukul 15.17 WIB pada hari kedelapan SEA Games 2019 di Filipina, Minggu (8/12).

Emas pertama Indonesia hari ini disumbangkan cabang olahraga menembak dari nomor mixed metallic silhouttte air rifle. Petembak Indonesia Ahmad Rifqi Mukhlisin mengalahkan rekan senegara, Hadika Aubrey Sarendriya yang mendapat perak dan petembak tuan rumah Diogenes Avila yang meraih perunggu.

Setelah itu, Indonesia langsung menambah empat medali emas lewat dua cabang olahraga. Tiga medali emas datang dari cabor dayung nomor traditional boat race atau perahu naga empat seater 500 meter putra, perahu naga 22 seater 500 meter campuran, dan perahu naga 22 seater 1000 meter campuran.


Satu emas lain disumbangkan cabor panahan lewat nomor tim recurve putra yang diperkuat Riau Ega Agata, Hendra Purnama, dan Aris Dwi Pangestu.

Rekap Medali Indonesia di SEA Games Minggu SoreRiau Ega berhasil meraih medali emas SEA Games 2019 dari nomor tim recurve putra. (CHAIDEER MAHYUDDIN / AFP)
Tak lama berselang, dayung berhasil menambah dua medali emas dari nomor lightweight double sculls putra yang diisi Ihram/Yanto Mahendra dan pasangan Julianti/Yayah Rokayah dari dayung pasangan putri.

[Gambas:Video CNN]
Cabor selancar juga tidak ketinggalan dengan menyumbang dua medali emas. Dhea Novitasari dari nomor longboard open putri dan Hairil Anwar yang tampil di nomor shortboard putra jadi yang terbaik.

Rekap Medali Indonesia di SEA Games Minggu Sore
Kesuksesan itu diikuti pemanah Hendra Purnama yang merebut medali emas dari nomor tunggal recurve putra.

Indonesia kemudian meraih medali emas ke-11 dan 12 hari ini dari cabor boling dan ski air. Billy Muhammad Islam meraih emas dari nomor bowling master putra, sementara tim ski air campuran menempati podium tertinggi di nomor cableski mixed team.

Saat ini, kontingen Indonesia masih kukuh di peringkat kedua klasemen medali dengan 63 emas, 58 perak, dan 68 perunggu. (jal/sry)