Pelatih Vietnam: Indonesia Paling Menyebalkan di SEA Games

CNN Indonesia | Minggu, 08/12/2019 19:33 WIB
Pelatih Vietnam Park Hang-seo menyebut Timnas Indonesia U-23 sebagai tim paling menyebalkan di SEA Games 2019 jelang pertemuan di final, Selasa (10/12). Timnas Indonesia U-23 dianggap paling menyebalkan di SEA Games 2019. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Vietnam Park Hang-seo menyebut Timnas Indonesia U-23 sebagai tim paling menyebalkan di SEA Games 2019 jelang pertemuan kedua tim di babak final di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12).

Park Hang-seo menilai Garuda Muda memiliki kedalaman skuat yang bagus dengan kualitas pemain inti dan cadangan yang merata.

"Mereka [Indonesia] adalah tim yang paling menyebalkan di SEA Games ke-30. Pemain [utama] dan pemain pengganti mereka memiliki kualitas yang sama. Mereka cukup layak berada di final," ujar Hang-seo dikutip dari Nhandan.


Pertemuan di final nanti jadi yang kedua bagi Indonesia dan Vietnam di pesta olahraga ASEAN edisi ke-30 ini.

Sebelumnya, kedua tim bersua di pertandingan ketiga babak Grup B, 1 Desember. Dalam laga itu Indonesia kalah 1-2 dari Vietnam.

Park Hang-seo nilai Indonesia layak ke final SEA Games 2019.Park Hang-seo nilai Indonesia layak ke final SEA Games 2019. (CNN Indonesia/Surya Sumirat)
Indonesia sempat unggul lewat Sani Rizki Fauzi di menit ke-23. Tetapi Vietnam bisa membalas lewat dua gol Nguyen Thanh Chung (64') dan Nguyen Hoang Duc di menit ke-90+1.

Tidak hanya itu, Timnas Indonesia U-23 juga sempat membuat Vietnam terancam gagal lolos dari Grup B.

[Gambas:Video CNN]
Pada pertandingan terakhir Golden Star melakoni laga hidup-mati melawan Thailand. Sedangkan Indonesia hanya menghadapi Laos.

Kondisi terjadi terjadi lantaran Timnas Indonesia U-23 sukses meraih kemenangan telak 8-0 atas Brunei Darussalam. Dengan hasil itu Indonesia tetap berada di posisi runner-up Grup B di atas Thailand.

Pelatih Vietnam: Indonesia Paling Menyebalkan di SEA Games
Di laga pemungkas Indonesia melawan Laos, tim yang kualitasnya di bawah Garuda Muda. Peluang Indonesia ke semifinal lebih terbuka sementara Vietnam melawan tim kuat Thailand yang memiliki ambisi besar meraih kemenangan dalam laga itu.

"Kami jelas memahami sepak bola Indonesia. Kami pernah mengalahkan Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022 serta di kualifikasi Piala AFC U-23. Dalam perebutan gelar nanti, saya berharap Vietnam akan menang lagi melawan Indonesia untuk meraih medali emas SEA Games," tutur pelatih asal Korea Selatan itu. (sry/jal)