Putra Mourinho Pencetus Julukan Sonaldo untuk Son Heung-Min

CNN Indonesia | Senin, 09/12/2019 02:41 WIB
Putra Mourinho Pencetus Julukan Sonaldo untuk Son Heung-Min Putra Jose Mourinho pencetus julukan Sonaldo untuk Son Heung-min. (Jonathan Brady/PA via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Putra Jose Mourinho ternyata sudah lebih dulu memberikan julukan Sonaldo jauh sebelum Son Heung-Min mencetak gol fenomenal mirip gol Ronaldo Luis Nazario.

Son mencetak satu gol fenomenal saat Tottenham Hotspur melumat Burnley 5-0 pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (7/12). Gol tersebut mengingatkan publik kepada aksi striker legendaris Brasil, Ronaldo.

Ronaldo yang semasa aktif merumput dijuluki Phenomenon memang sering mencetak gol solo run. Memiliki olah bola yang ciamik dan kecepatan membuatnya mampu melakukan banyak gol spektakuler.


Baru-baru ini, aksi brilian Son bersama Tottenham mengembalikan ingatan pencinta sepak bola akan aksi Ronaldo Nazario. Pasalnya, penyerang asal Korea Selatan itu mencetak gol dengan cara fenomenal seperti aksi yang sering dilakukan Ronaldo.

[Gambas:Video CNN]
Mendapatkan bola liar di lini pertahanan Spurs, Son melakukan aksi solo run yang tak mampu dihentikan para pemain Burnley yang sudah mencoba menjegalnya. Son dengan dingin memperdaya kiper Burnley, Nick Pope, dalam duel satu lawan satu.

Selepas pertandingan, pelatih Tottenham Jose Mourinho memuji Son habis-habisan. Ia mengaku teringat kepada sosok Ronaldo saat masih menjadi penerjemah Bobby Robson di Barcelona.

"Sebelum mencetak gol ini, anak saya menyebutnya Sonaldo dan hari namanya adalah Sonaldo Nazario," ujar Mourinho seperti dikutip Sky Sports.

Putra Mourinho Pencetus Julukan Sonaldo untuk Son Heung-Min

"Satu-satunya hal yang terlintas di benak saya adalah gol yang membuat saya merasa terhormat karena menyaksikannya bersama Mr. [Bobby] Robson. Saat itu Barcelona bertemu Compostela pada 1996 dan Ronaldo Nazario mencetak gol yang mirip dengan apa yang dilakukan Son," terang Mourinho. (jun/jun)