Osvaldo-Egy Tak Dapat Penjagaan Khusus di Final SEA Games

CNN Indonesia | Senin, 09/12/2019 12:40 WIB
Osvaldo-Egy Tak Dapat Penjagaan Khusus di Final SEA Games Vietnam tak akan fokus pada 1-2 pemain Indonesia di laga final nanti. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Vietnam Park Hang Seo tak akan memberi penjagaan khusus terhadap satu atau dua pemain Indonesia dalam final SEA Games 2019.

Dalam perjalanan menuju final SEA Games 2019, Osvaldo Haay dan Egy Maulana Vikri jadi pemain tersubur Indonesia dengan catatan delapan gol dan empat gol.

Namun Park menyatakan ia tak akan fokus pada satu atau dua pemain Indonesia di laga final nanti. Hal itu dikarenakan Park melihat Indonesia sebagai tim yang tidak mengandalkan 1-2 pemain saja dalam SEA Games 2019.


"Saya rasa Indonesia adalah tim dengan komposisi paling seimbang di antara 11 tim yang ada di SEA Games. Mereka layak berada di final."

Sani Rizki sempat membawa Indonesia unggul dalam duel lawan Vietnam di babak penyisihan.Sani Rizki sempat membawa Indonesia unggul dalam duel lawan Vietnam di babak penyisihan. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
"Kami harus mewaspadai seluruh pemain Indonesia, tidak hanya pada sosok individu saja," ucap Park seperti dikutip dari Vietnam Net.

Indonesia lolos ke final setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 4-2 dalam pertandingan yang melalui babak perpanjangan waktu.

[Gambas:Video CNN]
Sementara itu Vietnam menjejakkan kaki ke babak final dengan cara yang lebih mudah. Vietnam menang 4-0 atas Kamboja di babak empat besar.

Duel Indonesia lawan Vietnam di final merupakan pertemuan kedua di SEA Games 2019. Sebelumnya, Vietnam berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor 2-1 di babak penyisihan.

Vietnam Tak Mau Fokus pada Osvaldo dan Egy di Final SEA Games
Saat itu Indonesia unggul lebih dulu melalui Sani Rizki Fauzi di babak pertama, sebelum Vietnam mencetak dua gol balasan di babak kedua lewat Nguyen Thanh Chung dan Nguyen Hoang Duc. (ptr)