Prediksi Tepat, Indra Ingin Indonesia Kalahkan Vietnam

CNN Indonesia | Senin, 09/12/2019 18:40 WIB
Prediksi Tepat, Indra Ingin Indonesia Kalahkan Vietnam Indra Sjafri optimistis kalahkan Vietnam. (AP Photo/Aaron Favila)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri percaya diri Garuda Muda bisa mengalahkan Vietnam dalam final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12).

Indonesia akan menghadapi Vietnam untuk kedua kalinya di SEA Games 2019 usai pertemuan di babak Grup B. Di laga itu Indonesia kalah 1-2.

Meski kalah dalam pertemuan terakhir, namun Indra Sjafri optimistis Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan bisa meraih kesuksesan dalam pertemuan nanti.


"Sebelum ke final Indonesia kalah dari Vietnam di babak grup. Saat itu saya berkata, saya ingin bertemu Vietnam di final. Hari ini, hal itu jadi kenyataan. Saya ingin Indonesia menang dalam pertemuan kali ini," ujar Indra Sjafri dikutip dari Thao Van Hoa.

Indra menyebut pertandingan final SEA Games nanti akan menarik, karena Indonesia dan Vietnam sama-sama mendambakan medali emas pesta olahraga ASEAN itu.

Indra Sjafri yakin Indonesia akan revans lawan Vietnam.Indra Sjafri yakin Indonesia akan revans lawan Vietnam. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
"Kedua tim sama-sama lapar medali emas. Terakhir kali Indonesia memenangi emas di SEA Games pada 1991, kami harus menunggu lebih dari 20 tahun," ucap Indra dilansir 24h.com.

[Gambas:Video CNN]
"Vietnam juga harus menunggu lama, saya tidak tahu berapa lama mereka menunggu. Tetapi mereka juga bercita-cita memenangi emas seperti kami. Pertandingan besok akan sangat menarik," kata Indra menambahkan.

Indra: Kami Akan Kalahkan Vietnam di Final SEA Games
Final di SEA Games 2019 merupakan yang ketiga bagi Indonesia setelah 2011 dan 2013 sejak era U-23 diperkenalkan di multievent dua tahun tersebut pada 2001.

Sedangkan bagi Vietnam akan jadi final keempat mereka usai edisi 2003, 2005, dan 2009. Meski demikian pertemuan di final akan jadi edisi pertama bagi Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam di SEA Games. (sry/bac)