Hang Seo: Indonesia Kuat, Tapi Vietnam Tahu Cara Menang

CNN Indonesia | Senin, 09/12/2019 16:05 WIB
Pelatih timnas Vietnam Park Hang Seo mengaku sudah memiliki cara untuk mengalahkan Indonesia pada final SEA Games 2019. Pelatih Vietnam Park Hang Seo mengaku tahu cara mengalahkan Indonesia. (CNN Indonesia/Surya Sumirat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih timnas Vietnam Park Hang Seo mengaku sudah memiliki cara untuk mengalahkan Indonesia pada final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (10/11).

Hang Seo memuji Indonesia sebagai lawan yang kuat. Pelatih asal Korea Selatan itu menganggap kekuatan utama Indonesia adalah serangan melalui sayap.

Dalam konferensi pers jelang final SEA Games 2019, Senin (9/12), Hang Seo mengatakan skuat timnas Vietnam sudah mempelajari permainan Indonesia. Meski menganggap Indonesia sebagai tim kuat, Hang Seo mengaku Vietnam punya cara untuk meraih kemenangan.


"Indonesia tim yang kaya akan serangan, terorganisir, dan kuat. Kemampuan transisi dari bertahan ke menyerang mereka sangat bagus. Di babak grup mereka mencetak 17 gol, dan sebagian besar datang dari serangan sayap kiri," ujar Hang Seo dikutip dari 24h.

Vietnam berhasil mengalahkan Indonesia 2-1 di fase grup SEA Games 2019.Vietnam berhasil mengalahkan Indonesia 2-1 di fase grup SEA Games 2019. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
"Tapi, Vietnam juga tim yang kuat dan memiliki banyak pemain berkualitas dan penuh semangat. Kami tahu apa yang harus dilakukan untuk menang. Pertandingan besok jelas akan berlangsung menarik," ucap Hang Seo.

Hang Seo: Indonesia Kuat, Tapi Vietnam Tahu Cara Menang
Vietnam sudah memastikan medali sepak bola putri di SEA Games 2019 dengan menang 1-0 atas Thailand di final. Hang Seo pun berambisi membawa timnas Vietnam putra merebut medali emas untuk kali pertama di SEA Games.

"Saya punya impian timnas putri dan putra pulang ke Hanoi dengan medali emas. Vietnam selangkah lagi meraih medali emas. Kami akan berjuang keras dan melakukan semuanya untuk mewujudkan impian," ucap Hang Seo.

[Gambas:Video CNN]
"Final SEA Games 2019 sangat spesial. Saya mendapat banyak dukungan dari masyarakat Vietnam dan menjadi tanggung jawab saya untuk membawa tim memenangi pertandingan final ini," ujar Hang Seo yang merupakan mantan asisten pelatih Guus Hiddink di timnas Korea Selatan.

Vietnam berhasil mengalahkan Indonesia 2-1 di fase grup. Sempat tertinggal lewat gol Sani Rizki Fauzi, Vietnam sukses membalikkan keadaan lewat gol Nguyen Thanh Chung dan Nguyen Hoang Duc. (har/bac)