Rekor Barcelona di Liga Champions Kian Tinggalkan Madrid

CNN Indonesia | Senin, 09/12/2019 23:50 WIB
Barcelona kian meninggalkan Real Madrid dalam pencapaian rekor di Liga Champions usai lolos ke babak 16 besar musim ini. Rekor Barcelona ungguli Madrid di Liga Champions. (Photo by PAU BARRENA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona kian meninggalkan Real Madrid dalam pencapaian rekor di Liga Champions usai lolos ke babak 16 besar musim ini.

Blaugrana memastikan lolos ke babak gugur sebagai juara Grup F usai menang 3-1 atas Borussia Dortmund, akhir November.

Dikutip dari Sport English, capaian itu membuat Barcelona menjaga tradisi lolos ke babak gugur sebagai juara grup. Total Barcelona kini sudah 20 kali menjadi juara babak grup di Liga Champions.


Rekor Barcelona itu mengungguli rival abadi mereka Liga Spanyol, Madrid, Manchester United, dan juga Bayern Munchen.

Sebanyak 20 kali lolos ke babak gugur sebagai juara grup membuat klub asal Catalunya itu empat kali lebih banyak dari Madrid, dan lima kali dari MU serta Munchen.

Barcelona akan melawan Inter di laga terakhir Grup F.Barcelona akan melawan Inter di laga terakhir Grup F. (LLUIS GENE / AFP)
Tidak hanya itu, Barcelona juga bisa menambah keunggulan rekor mereka atas Madrid jika tidak terkalahkan dari Inter Milan saat kedua tim bertemu di laga terakhir Grup F di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (11/12) dini hari WIB.

[Gambas:Video CNN]
Sampai dengan saat ini, Barcelona tercatat 12 kali lolos ke babak gugur Liga Champions dengan rekor tidak terkalahkan atau empat kali lebih banyak dari Los Blancos.

Rekor Barcelona di Liga Champions Kian Tinggalkan Madrid
Jika kembali tidak kalah dari Inter, maka rekor Lionel Messi dan kawan-kawan itu bisa bertambah lima kali lebih banyak dari klub ibu kota Spanyol.

Di Grup F Liga Champions musim ini Barcelona berada di puncak klasemen dengan 11 poin dari lima pertandingan hasil tiga kali menang dan dua kali imbang. (sry/jun)