Inter Wajib Kalahkan Barcelona demi 16 Besar Liga Champions

CNN Indonesia | Selasa, 10/12/2019 01:50 WIB
Inter Wajib Kalahkan Barcelona demi 16 Besar Liga Champions Inter Milan wajib menang demi amankan tiket babak 16 besar Liga Champions. (AP Photo/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia -- Inter Milan wajib menang saat menjamu Barcelona di Giuseppe Meazza jika mau lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Rabu (11/12) waktu setempat.

Barcelona sendiri sudah memastikan satu tiket di babak 16 besar Liga Champions. Namun, satu tiket tersisa masih harus diperebutkan Inter dan Borussia Dortmund.

Blaugrana sudah tak bisa lagi dikejar para pesaingnya di Grup F setelah mengunci juara grup dengan raihan 11 poin. Sementara Inter dan Dortmund sama-sama mengemas tujuh poin.


Kendati demikian, Inter berhak menempati posisi kedua klasemen sementara berkat keunggulan selisih gol dari Dortmund. Nasib kedua tim bakal ditentukan di laga terakhir pekan ini.

[Gambas:Video CNN]
Inter wajib meraih kemenangan besar jika ingin menjadi pendamping Barca ke babak 16 besar. Jika tidak, maka nasib Inter akan bergantung pada hasil Dormund.

La Beneamata juga bisa lolos jika bermain imbang atau sama dengan hasil yang dialami Dortmund. Namun, Dortmund berpeluang besar menang karena lawan yang dihadapi adalah, Slavia Praha, tim juru kunci yang dipastikan tersingkir.

Sementara Inter harus menghadapi tim raksasa Spanyol. Skuat arahan Antione Conte menelan kekalahan 1-2 saat melawat ke markas Barcelona.

Inter Wajib Kalahkan Barcelona demi 16 Besar Liga Champions
Kendati demikian, peluang Inter untuk mengalahkan Barca terbuka lebar. Pasalnya, pelatih Ernesto Valverde dipastikan tidak membawa Lionel Messi (jun/jun)