SEA Games: Potensi Emas Indonesia Selasa

CNN Indonesia | Selasa, 10/12/2019 07:48 WIB
SEA Games: Potensi Emas Indonesia Selasa Kontingen Indonesia bisa berharap sumbangan emas dari sepak bola. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia kembali berburu medali SEA Games 2019 pada Selasa (10/12). Berikut potensi medali emas yang bisa didapat Indonesia.

Cabang olahraga balap sepeda nomor BMX race jadi harapan untuk bisa meraih emas. I Gusti Bagus Saputra dan Rio Akbar yang turun di nomor tersebut diharapkan bisa membawa pulang medali emas.

Dari atletik, ada dua nomor yang diandalkan untuk meraih emas. Eki Febri Ekawati yang turun di nomor tolak peluru dan Pretty Sihite yang bermain di nomor halang rintang 3000 meter jadi harapan untuk meraih emas.


Aflah Fadlan Prawira yang turun di nomor 10km renang perairan terbuka juga masuk dalam jajaran atlet yang diharapkan bisa meraih medali emas.

Di luar itu, kontingen Indonesia juga bisa berharap emas dari voli putra dan sepak bola putra.
[Gambas:Video CNN]
Di voli putra, Indonesia akan menghadapi Filipina. Sedangkan di sepak bola, Indonesia bakal berduel lawan Vietnam.

Laga Indonesia lawan Vietnam ini sendiri jadi salah satu laga yang wajib disimak hari ini. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan bakal berjuang keras meraih emas SEA Games yang terakhir kali didapat pada SEA Games 1991.

Sedangkan di voli, Indonesia juga berharap bisa kembali jadi juara setelah terakhir kali jadi tim terbaik pada SEA Games 2009.

Bonatua Lumbantungkup yang berlaga di kickboxing juga diharapkan bisa memberi kejutan saat tampil hari ini.

SEA Games: Potensi Emas Indonesia Selasa
Indonesia menutup perolehan medali SEA Games pada Senin (9/12) dengan catatan 70 emas, 77 perak, 97 perunggu. (ptr/nva)