Popov Peringatkan Vietnam: Waspada 3 Pemain Indonesia

CNN Indonesia | Selasa, 10/12/2019 12:54 WIB
Popov Peringatkan Vietnam: Waspada 3 Pemain Indonesia Popov menilai laga Indonesia vs Vietnam bakal menarik ditonton. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Myanmar Velizar Popov memperingatkan Vietnam untuk mewaspadai tiga pemain Indonesia di final SEA Games 2019.

Popov mengatakan Vietnam yang belum terkalahkan dan sukses menaklukkan Indonesia di babak penyisihan grup tidak boleh menganggap remeh skuat Garuda Muda.

"Indonesia adalah tim yang kuat, kekuatan luar biasa Indonesia adalah teknik dan kecepatan yang sangat impresif. Sebagai tambahan Indonesia juga punya fondasi fisik yang sangat baik."


"Saya ingatkan mereka bahwa Egy Maulana, Saddil Ramdani, dan Osvaldo Haay adalah tiga pemain paling berbahaya di Indonesia. Mereka bisa membuat perbedaan dengan aksi individu," kata Popov seperti dikutip dari Bongdaplus.

Popov memperingatkan Vietnam agar tak melakukan kesalahan yang bisa berakibat fatal.Popov memperingatkan Vietnam agar tak melakukan kesalahan yang bisa berakibat fatal. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Popov menegaskan Vietnam tidak boleh melakukan kesalahan kecil melawan Indonesia karena hal tersebut bakal berbuah fatal.

"Masalah di laga nanti untuk Vietnam adalah mereka tak boleh melakukan kesalahan. Karena satu kesalahan bisa membuat mereka kebobolan dan jadi penentu hasil pertandingan."

[Gambas:Video CNN]
"Posisi sayap dan striker Indonesia sangat bagus. Ini adalah laga final. Saya tahu Vietnam adalah tim kuat, namun mereka akan menghadapi banyak kesulitan," ucap Popov.

Popov yakin duel Indonesia vs Vietnam pada final SEA Games 2019 bakal berjalan seru dan menarik serta sangat layak ditonton.

"Hasil laga final akan sulit diprediksi karena ini adalah duel dua tim terbaik di turnamen ini. Vietnam punya semangat juang yang lebih baik dibanding Indonesia."

Pelatih Myanmar Peringatkan Vietnam: Indonesia Tim Kuat
"Mereka membuktikan hal itu di beberapa pertandingan. Saya percaya laga ini jadi laga menarik dan kesempatan terbuka lebar bagi kedua tim. Indonesia punya keuntungan dari kecepatan dan kekuatan, tetapi Vietnam punya daya juang, sebuah hal yang sangat penting dalam laga final," tutur pelatih asal Bulgaria ini. (ptr/har)