Jelang Final SEA Games: Vietnam Spesialis 'Comeback'

CNN Indonesia | Selasa, 10/12/2019 13:15 WIB
Jelang Final SEA Games: Vietnam Spesialis 'Comeback' Timnas Indonesia akan bertemu dengan Vietnam dalam laga final SEA Games 2019. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang final Indonesia vs Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12), Vietnam selalu mampu bangkit dari ketertinggalan selama berlaga di SEA Games 2019.

Vietnam mampu bangkit di dua laga penting melawan Indonesia dan Thailand di pertandingan fase Grup A. Di dua laga itu Vietnam tertinggal lebih dulu.

Dalam laga melawan Indonesia, Sani Rizki Fauzi membuat Garuda Muda memimpin 1-0 pada menit ke-23. Keunggulan Tim Merah Putih hanya bertahan sampai menit ke-63 sebelum Nguyen Tan Chung membobol gawang Nadeo Arga Winata.


Bahkan Vietnam meraih tiga poin dan memaksa Indonesia merasakan satu-satunya kekalahan pada SEA Games 2019 di fase grup selepas Nguyen Hoang Duc mencetak gol pada menit pertama waktu tambahan babak kedua.

Vietnam Selalu Mampu Bangkit di SEA Games 2019Sani Rizki Fauzi sempat membuat Timnas Indonesia unggul atas Vietnam dalam laga fase grup SEA Games 2019. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Vietnam kembali menunjukkan semangat luar biasa ketika melawan Thailand pada laga penentuan Grup A. Pasukan Gajah Perang sempat unggul dua gol lebih dulu melalui Jaided Supachai dan Suphanat Mueanta. Namun, Vietnam berhasil menyamakan kedudukan berkat dua gol Nguyen Tien Linh pada menit ke-15 dan 72.

[Gambas:Video CNN]
Selain melawan Indonesia dan Thailand, Vietnam selalu mencetak gol lebih dulu ke gawang lawan-lawan lainnya di SEA Games 2019, seperti Brunei Darusalam, Laos, Singapura, dan Kamboja.

Vietnam Selalu Mampu Bangkit di SEA Games 2019
Vietnam merupakan satu-satunya kesebelasan yang tidak terkalahkan dalam cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019 hingga ke babak final.

Sejak fase grup hingga semifinal, tim asuhan Park Hang-Seo itu meraih lima kemenangan dan satu hasil seri. Satu-satunya skor imbang dibukukan The Golden Dragons ketika berjumpa Thailand dalam laga terakhir di fase grup.  (nva/har)