Tiket Final SEA Games Indonesia vs Vietnam Ludes

CNN Indonesia | Selasa, 10/12/2019 12:21 WIB
Tiket Final SEA Games Indonesia vs Vietnam Ludes Timnas Indonesia dan Vietnam baru bertemu pertama kali di final SEA Games. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tiket pertandingan final cabang olahraga sepak bola di SEA Games 2019 yang mempertemukan Indonesia dan Vietnam sudah terjual habis.

Petugas tiket di Stadion Rizal Memorial, lokasi laga final, sudah menempelkan kertas berisi pesan tiket Indonesia vs Vietnam sudah habis terjual.

Media Vietnam, News.Zing menyebut tiket sudah ludes sekitar pukul 12.00 waktu setempat atau pukul 11.00 WIB.


Stadion Rizal Memorial memiliki daya tampung sekitar 12 ribu penonton.

Pertandingan Indonesia vs Vietnam di laga final sepak bola SEA Games merupakan sejarah tersendiri karena untuk kali pertama partai puncak di pesta olahraga Asia Tenggara tidak menyertakan Thailand atau Malaysia.

Tiket Final SEA Games Indonesia vs Vietnam LudesTimnas Indonesia tampil di final SEA Games untuk kali ketujuh. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj)

Bagi Indonesia, emas dari cabang olahraga sepak bola di SEA Games sudah dinanti selama 28 tahun. Sejak Rochy Putiray dan kawan-kawan meraih emas SEA Games 1991, Timnas Indonesia tak pernah lagi berdiri di podium tertinggi.

[Gambas:Video CNN]
Sedangkan Vietnam bahkan belum pernah menjadi kampiun di SEA Games. Dalam catatan sejarah hanya tertulis Vietnam Selatan menjadi juara dalam ajang Southeast Asian Peninsular Games (SEAP Games) 1959 yang merupakan cikal bakal SEA Games.

Nilai sejarah yang terkandung dalam laga Indonesia vs Vietnam meningkatkan animo pendukung kedua kesebelasan hadir langsung ke stadion.

Tiket Final SEA Games Indonesia vs Vietnam Ludes


Pada Selasa pagi tercatat ratusan fan sepak bola Vietnam berangkat dari Hanoi untuk mendukung tim kesayangannya berlaga di Filipina.

Beberapa suporter Indonesia pun baru berangkat menuju Filipina pada Selasa, sementara banyak pula yang sudah mendukung kiprah Andy Setyo Nugroho dan kawan-kawan sejak awal berlaga di SEA Games. Warga Negara Indonesia yang berada di Filipina pun turut mendukung Timnas Indonesia. (nva/ptr)