Vietnam Dijanjikan Miliaran Rupiah Jika Kalahkan Indonesia

nva, CNN Indonesia | Selasa, 10/12/2019 14:24 WIB
Timnas Vietnam bakal mendapat bonus miliaran rupiah jika mengalahkan Timnas Indonesia dalam laga final cabang sepak bola SEA Games 2019, Selasa (10/12). Timnas Vietnam mengalahkan Indonesia di fase grup. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Vietnam bakal mendapat bonus miliaran rupiah jika mengalahkan Timnas Indonesia dalam laga final cabang sepak bola SEA Games 2019, Selasa (10/12).

Manajemen Vietcombank memberikan satu miliar dong Vietnam atau sekitar Rp604 juta jika timnas Vietnam meraih emas. Dikutip dari Zing, Vietcombank tercatat sebagai bank pertama yang menjanjikan bonus kepada timnas Vietnam jika berhasil menempati podium teratas di cabang sepak bola.

Perusahaan FIT Group juga menjanjikan bonus satu miliar dong jika timnas Vietnam meraih gelar juara sepak bola SEA Games 2019 untuk kali pertama sepanjang sejarah.


Menurut perwakilan bank, seperti dikutip dari Zing, bonus tersebut diberikan untuk memacu semangat pemain pada laga pemungkas.

[Gambas:Video CNN]
Vietnam memang belum pernah berjaya dalam cabang olahraga sepak bola SEA Games. Prestasi terbaik Vietnam di lapangan hijau SEA Games adalah runner-up pada 1995, 1999, 2003, 2005, dan 2009.

Federasi sepak bola Vietnam (VFF) sudah memberi bonus lebih dulu untuk pelatih Park Hang-Seo senilai satu miliar dong setelah timnas Vietnam bangkit dari ketertinggalan dan berbalik menang atas Indonesia dalam laga fase grup 1 Desember lalu.
Vietnam Dijanjikan Miliaran Rupiah Jika Kalahkan IndonesiaFoto: CNNIndonesia/Asfahan Yahsyi


Bomber Vietnam, Ha Duc Chinh, juga telah mendapat 50 juta dong atau sekitar Rp30 juta setelah menjadi pencetak gol pertama Vietnam di SEA Games 2019.

Top skor timnas Vietnam itu kemudian mendapat bonus 100 juta dong dari perusahaan lain setelah tampil sebagai penentu kemenangan The Golden Star. (ptr)