Osvaldo: Indonesia Siap Habis-habisan di Final SEA Games

CNN Indonesia | Selasa, 10/12/2019 17:00 WIB
Osvaldo: Indonesia Siap Habis-habisan di Final SEA Games Osvaldo Haay janji Timnas Indonesia U-23 tampil habis-habisan lawan Vietnam di final SEA Games 2019. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Osvaldo Haay memastikan Timnas Indonesia U-23 akan tampil habis-habisan saat bersua Vietnam pada final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12).

Duel ini krusial bagi Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam. Tim Garuda Muda ingin menghapus dahaga medali emas selama 28 tahun yang terakhir kali diraih pada SEA Games 1991, sedangkan The Young Golden Stars mengincar medali emas perdana di pesta olahraga terbesar Asia Tenggara itu.

"Setiap masa ada orangnya dan setiap orang ada masanya. Kami ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan siap tampil habis-habisan," ujar Osvaldo seperti dilansir situs resmi PSSI.


"Kami akan berupaya maksimal dan tentu saja doa agar diberikan jalan oleh Tuhan yang Maha Kuasa," ia melanjutkan.

Osvaldo: Indonesia Siap Habis-habisan di Final SEA GamesTimnas Indonesia U-23 ingin menghapus dahaga gelar selama 28 tahun meraih emas SEA Games. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj)
Pertandingan kali ini jadi pertemuan kedua bagi Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam. Bentrok antara kedua tim sebelumnya terjadi di penyisihan Grup B.

Saat itu, skuat asuhan Indra Sjafri harus mengakui keunggulan Vietnam dengan skor 1-2. Kekalahan itu jadi satu-satunya dialami Osvaldo dkk dari lima laga di penyisihan grup.

[Gambas:Video CNN]
Tak pelak pertemuan kali ini jadi kesempatan bagi Timnas Indonesia U-23 untuk balas dendam. Jika misi itu bisa diwujudkan maka akan jadi pembalasan sempurna karena terjadi dalam perebutan medali emas.

Osvaldo: Indonesia Siap Habis-habisan di Final SEA Games
"Kami akan memberikan yang terbaik. Soal hasil tentu kita serahkan kepada Allah SWT. Kami harap dukungan dan doa masyarakat Indonesia agar apa yang kita inginkan bisa terwujud," ucap gelandang Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas.

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Vietnam diperkirakan akan menyuguhkan permainan sepak bola menyerang. Hal itu dilatarbelakangi torehan kedua tim sebagai yang paling produktif dengan 21 gol.
(jal/jal)