SEA Games: Van Hau Minta Maaf Buat Evan Dimas Cedera Parah

CNN Indonesia | Rabu, 11/12/2019 08:10 WIB
SEA Games: Van Hau Minta Maaf Buat Evan Dimas Cedera Parah Evan Dimas harus duduk di kursi roda saat upacara pengalungan medali. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemain Vietnam, Doan van Hau meminta maaf karena membuat Evan Dimas cedera parah sehingga harus duduk di kursi roda saat penyerahan medali usai laga final Indonesia vs Vietnam di SEA Games 2019.

Doan van Hau menghajar pergelangan kaki kiri Evan Dimas di babak pertama. Akibat insiden itu, Evan Dimas tak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan oleh Syahrian Abimanyu.

Doan van Hau kemudian menjelma jadi bintang dengan dua gol yang dicetak dalam kemenangan 3-0.


Setelah pertandingan, Doan van Hau lalu meminta maaf atas insiden yang disebabkan oleh dirinya.
[Gambas:Video CNN]
"Dalam sepak bola, [terkadang] tidak bisa dihindari benturan keras. Dalam situasi itu, Evan Dimas cedera."

"Di lapangan ada benturan, namun di luar lapangan kami punya hasrat yang sama terhadap sepak bola. Saya meminta maaf pada Dimas dan ini adalah pelajaran untuk saya," ucap Doan van Hau dikutip dari Bongda.

Keberhasilan Vietnam menjadi juara SEA Games merupakan yang pertama kali bagi mereka. Sebelumnya, Vietnam selalu gagal di lima final SEA Games yang mereka mainkan.

SEA Games: Van Hau Minta Maaf Buat Evan Dimas Cedera Parah
Kemenangan ini disambut meriah di Vietnam. Banyak warga Vietnam langsung pawai dan turun ke jalan berpesta menyambut kemenangan tim nasional mereka. Kegembiraan makin terasa karena tim sepak bola putri lebih dulu meraih emas sehingga mereka sukses mengawinkan emas di nomor putra dan putri. (ptr/nva)