Asisten Pelatih Vietnam Anggap Beruntung Kalahkan Indonesia

CNN Indonesia | Rabu, 11/12/2019 15:09 WIB
Asisten pelatih Vietnam Lee Young Jin menganggap kemenangan skuat The Golden Dragon atas Timnas Indonesia di final SEA Games 2019 tak lepas dari kemujuran. Timnas Vietnam mencetak tiga gol ke gawang Indonesia di final SEA Games 2019. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Asisten pelatih timnas Vietnam Lee Young Jin menganggap kemenangan skuat The Golden Dragon atas Timnas Indonesia di final SEA Games 2019 tak lepas dari keberuntungan.

Mantan pemain timnas Korea Selatan itu menganggap ada faktor kemujuran sehingga pemain Vietnam bisa mencetak gol ke gawang Nadeo Argawinata.

"Gol Vietnam terlihat mudah, tetapi kenyataanya kami beruntung," ucap Lee dikutip dari Vnexpress.


Selain kemujuran, pria yang pernah tampil di Piala Dunia 1990 dan 1994 itu menyatakan pemain-pemain Vietnam mempersiapkan tim dengan cermat untuk meraih emas pertama dari cabang olahraga sepak bola SEA Games.

Asisten Pelatih Vietnam Anggap Beruntung Kalahkan IndonesiaPemain-pemain Vietnam merayakan keberhasilan meraih emas di cabor sepak bola SEA Games 2019. (AP Photo/Aaron Favila)
"Kami mempersiapkan pertandingan dengan hati-hati termasuk dalam menyusun rencana. Para pemain sudah berlatih begitu sering dan hasilnya kami mencetak gol dari situasi seperti itu," jelas Lee yang menggantikan Park Hang Seo dalam konferensi pers.

Lee juga mengatakan Park memberikan pengertian kepada para pemain agar tidak terbebani dengan status laga final dan Vietnam yang belum pernah meraih gelar juara di cabang sepak bola SEA Games.

[Gambas:Video CNN]
"Dia [Park] ingin para pemain percaya diri, karena dengan begitu para pemain bisa melakukan yang terbaik. Kami juga mengingatkan kepada para pemain ada orang-orang Vietnam yang mendukung mereka," katanya.

"Kami ingin berterima kasih kepada orang-orang Vietnam yang telah memberikan dukungan kepada tim ini. Kami ingin berterima kasih juga kepada para pemain yang sudah berjuang," sambung Lee.
Asisten Pelatih Vietnam Anggap Beruntung Kalahkan Indonesia


Setelah menjuarai SEA Games 2019, timnas Vietnam U-23 bakal bersiap menyambut penyelenggaraan Piala Asia U-23 yang bakal digelar Januari tahun depan. Skuat The Golden Star bakal menjalani latihan di Korea Selatan mulai 13 Desember. (nva/ptr)