Dokter Timnas Berharap Cedera Evan Dimas Tak Parah

CNN Indonesia | Rabu, 11/12/2019 14:30 WIB
Dokter Timnas Berharap Cedera Evan Dimas Tak Parah Evan Dimas harus duduk di kursi roda dalam prosesi pengalungan medali. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, memastikan Evan Dimas Darmono bakal menjalani pemeriksaan serius terkait cedera pergelangan kaki kiri saat melawan Vietnam di final SEA Games 2019.

Evan Dimas bakal menjalani pemeriksaan dengan pencitraan resonansi magnetik (MRI) dan rontgen untuk menentukan masalah yang terjadi di engkel kiri setelah dihajar bek Vietnam Doan Van Hau.

"Kami MRI untuk mendiagnosa kecurigaan kami tentang cedera pada antero talo vibular ligamen. Setelah kami mengetahui, kami akan mengambil langkah terapi. kami juga akan melakukan x-ray ankle kiri untuk mengatahui apakah ada kelainan sekitar tulang ankle kiri," kata Syarif dikutip dari situs resmi PSSI.


"Mudah-mudahan cederanya tidak terlalu parah sehingga penyembuhannya bisa cepat," sambungnya.

Evan Dimas mengalami cedera pada final SEA Games 2019.Evan Dimas mengalami cedera pada final SEA Games 2019. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Rencananya, setiba di Jakarta, Evan Dimas akan langsung dibawa ke Rumah Sakit Royal Progress di Jakarta Utara untuk menjalani pemeriksaan MRI. Menurut jadwal dari PSSI, Timnas Indonesia bakal meninggalkan Manila pada Rabu (11/12).

Cedera di Final SEA Games, Evan Dimas Bakal Diperiksa Serius
Dokter yang akrab disapa Papi itu turut mendampingi Timnas Indonesia di SEA Games. Syarif pun turut memapah Evan Dimas bersama dengan fisioterapis usai dicederai Van Hau.

Syarif menjelaskan Evan Dimas berpeluang sembuh dalam waktu tiga pekan jika tidak ada kelainan serius.

[Gambas:Video CNN]
Hingga kini, kondisi Evan Dimas dijaga dengan menjalani fisioterapi dan pemberian obat-obatan medis. Selain Evan Dimas, kondisi pemain Timnas Indonesia lainnya juga mendapat perhatian agar berada dalam kondisi bugar ketika kembali ke klub.

Dalam laga final SEA Games 2019, Evan Dimas hanya bermain hingga menit ke-23. Setelah ditabrak Van Hau, pemain Barito Putera itu tidak bisa melanjutkan permainan dan diganti dengan Syahrian Abimanyu. (nva/har)