Pelatih Veteran Vietnam: Indonesia Main Bagus Selama 13 Menit

CNN Indonesia | Rabu, 11/12/2019 13:50 WIB
Pelatih Veteran Vietnam: Indonesia Main Bagus Selama 13 Menit Indonesia disebut hanya bermain baik di 13 menit awal pertandingan. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama.)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih veteran Vietnam, Le Thuy Hai menyatakan Indonesia hanya bisa bermain baik di 13 menit awal pertandingan final SEA Games 2019.

Thuy Hai mengakui Indonesia sempat merepotkan Vietnam di awal pertandingan.

"Dalam 12 atau 13 menit awal Indonesia bermain baik. Mereka mampu menekan kami dan sering mendapatkan sepak pojok. Permainan yang diterapkan begitu cepat, mereka bermain melebar, menunjukkan teknik yang sangat baik,"


"Namun mereka tetap kesulitan untuk bisa menekan dari sisi lapangan," ucap Thuy Hai dikutip dari Soha.

[Gambas:Video CNN]
Thuy Hai lalu menilai gol pertama Vietnam ke gawang Indonesia yang lahir dari skema tendangan bebas jadi kunci penting di laga ini.

"Kami memiliki gol tendangan bebas. Setelah momen itu kami seperti menjadi tembok bagi serangan Indonesia. Kami bertahan dengan kokoh, saling melapisi dan memperagakan serangan balik yang tak terduga."

"Indonesia terkena jebakan kami dan kami menjadi pemenang," ujar Thuy Hai.

Thuy Hai lalu tak lupa memuji kepiawaian Park Hang-Seo dalam penerapan strategi di final.

Pelatih Veteran Vietnam: Indonesia Main Bagus Selama 13 Menit

"Sebelum menghadapi Indonesia, kami juga memiliki ketakutan dan khawatir. Namun dengan taktik Park, hal itu membantu kami. Ketika kami mencetak gol, mereka tak bisa mengembalikan keadaan." (ptr/bac)