BWF Tour Finals: Jonatan Christie Kalahkan Antonsen

CNN Indonesia | Rabu, 11/12/2019 21:48 WIB
BWF Tour Finals: Jonatan Christie Kalahkan Antonsen Jonatan Christie melangkah ke babak kedua BWF Tour Finals 2019. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tunggal putra andalan Indonesia Jonatan Christie berhasil melaju ke babak kedua BWF Tour Final 2019 usai mengalahkan wakil Denmark Anders Antonsen.

Jonatan yang gagal meraih medali emas di nomor perorangan SEA Games 2019 justru tampil impresif di di Guangzhou, China, Rabu (11/12) waktu setempat. Ia berhasrat untuk mengobati luka dengan meraih gelar internasional.

Di gim pertama, duel Jonatan vs Antonsen berlangsung sengit. Keduanya saling kejar-mengejar angka hingga akhirnya Jonatan yang berhasil unggul 23-21.


Di gim kedua, Jonatan berhasil melesat sejak awal laga. Peraih emas medali Asian Games 2018 itu bahkan meninggalkan jarak dengan keunggulan 11-3 di pertengahan gim.

[Gambas:Video CNN]
Jonatan terus memanfaatkan momentum hingga unggul 18-10. Namun, perlahan Antonsen secara perlahan mencuri angka demi angka hingga berhasil memperkecil angka 16-19.

Jonatan sempat meminta waktu kepada wasit untuk break sejenak namun ditolak wasit. Beruntung ia mampu menuntaskan perjuangannya untuk mengakhiri laga dengan dua gim langsung setelah menutup gim kedua dengan skot 21-16.

Dengan demikian, Jonatan mengikuti jejak duo ganda putra yang sukses meraih kemenangan di laga pertama BWF Tour Finals 2019.

BWF Tour Finals: Jonatan Christie Kalahkan Antonsen
Sementara itu, dua wakil Indonesia lainnya di nomor ganda putri dan tunggal putra menelan kekalahan di laga awal. Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Anthony Ginting takluk dari lawan-lawannya di laga perdana. (jun/jun)