BWF Tour Finals: Jonatan Baru 60 Persen Puas di Laga Pertama

CNN Indonesia | Kamis, 12/12/2019 01:00 WIB
BWF Tour Finals: Jonatan Baru 60 Persen Puas di Laga Pertama Jonatan Christie belum puas pada penampilan pertamanya di BWF Tour Finals 2019. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengaku baru 60 persen puas meski sukses mengalahkan wakil Denmark Anders Antonsen pada laga pertama BWF Tour Finals 2019 di Guangzhou, Rabu (11/12).

Berhadapan dengan Antonsen di laga perdana babak penyisihan Grup A, Jonatan berhasil memetik kemenangan straight game dengan skor 23-21 dan 21-16.

Tunggal putra Indonesia peringkat enam dunia ini punya strategi sendiri untuk meredam permainan Antonsen pada duel yang berlangsung selama 53 menit.


Meski berhasil menang, Jonatan mengaku masih perlu beradaptasi dengan kendala di Tianhe Gymnasium. Ia belum sepenuhnya puas dengan penampilan perdana di turnamen tersebut.

[Gambas:Video CNN]
"Saya mau coba untuk lebih menikmati penampilan pertama saya di world tour finals ini. Kalau ada kesempatan untuk menang ya kenapa tidak," kata Jonatan seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

"Kalau dibilang puas, hari ini mungkin baru 60 persen puasnya, masih ada beberapa poin yang harus diperbaiki untuk pertandingan besok. Semoga besok bisa lebih baik penampilannya," sambungnya.

Pada laga kedua, besok (12/12), Jonatan akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Wang Tzu Wei.

BWF Tour Finals: Jonatan Baru 60 Persen Puas di Laga Pertama
"Untuk besok, kalau sudah unggul, sebisa mungkin tempo mainnya jangan sampai berubah. Kalau lawan mengubah tempo main, ya setidaknya saya harus bisa mengikuti. Pokoknya harus dijaga ritmenya dan harus lebih tenang lagi," tuturnya. (jun/jun)