Baru Dipecat Napoli, Ancelotti Langsung Dilirik Arsenal

CNN Indonesia | Kamis, 12/12/2019 01:55 WIB
Pelatih asal Italia Carlo Ancelotti masuk daftar incaran Arsenal meski baru saja dipecat Napoli. Carlo Ancelotti masuk bursa kandidat pelatih Arsenal. (AFP PHOTO / Ben STANSALL)
Jakarta, CNN Indonesia -- Carlo Ancelotti tampaknya tak akan bermuram durja lama-lama usai dipecat Napoli. Pasalnya, tim-tim Eropa termasuk Arsenal diklaim langsung mengincar jasanya.

Ancelotti baru saja kehilangan jabatannya di Napoli setelah sukses meraih kemenangan 4-0 atas Genk di Liga Champions, Rabu (11/12) dini hari WIB.

Rumor pemecatan Ancelotti memang sudah terdengar sejak beberapa pekan terakhir. Bahkan isu pemutusan kontrak sudah tersiar sehari sebelum lawan Genk.


Kabar miring tersebut berujung kenyataan sesaat setelah kemenangan atas Genk sekaligus memastikan I Partenopei lolos ke babak 16 besar mendampingi Liverpool.

[Gambas:Video CNN]
Dengan catatan pengalaman melatih di klub-klub elite Eropa, Ancelotti langsung masuk dalam bursa pelatih yang diminati. Arsenal jadi satu di antara klub yang meliriknya termasuk Everton.

Daily Mail melaporkan, Arsenal berencana untuk berkomunikasi dengan Ancelotti. Namun, sejumlah petinggi Arsenal masih membuka peluang terhadap beberapa kandidat lain.

Mikel Arteta dan Patrick Vieira pun dikabarkan masuk dalam daftar. Pengalaman mereka sebagai mantan pemain The Gunners diklaim sebagai nilai plus.

Arsenal juga sudah melakukan pembicaraan dengan pelatih Valencia, Marcelino. Namun, juru taktik asal Spanyol itu dianggap sebagai orang luar yang belum mengenal filosofi Liga Inggris. Sementara Don Carlo pernah menangani Chelsea di Premier League.

Saat ini tugas pelatih sementara dijabat mantan pemain Arsenal, Freddie Ljungberg. Akan tetapi masa depan Ljungberg di Emirates kemungkinan tidak akan berlangsung lama karena hasil negatif di laga awal. (jun/jun)