Daftar Top Skor Liga Champions: Lewandowski Tanpa Ancaman

CNN Indonesia | Kamis, 12/12/2019 06:30 WIB
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, masih aman di puncak klasemen top skor Liga Champions dengan koleksi 10 gol. Robert Lewandowski sudah mencetak 10 gol di Liga Champions. (AP Photo/Thanassis Stavrakis)
Jakarta, CNN Indonesia -- Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski masih aman di puncak klasemen top skor Liga Champions dengan koleksi 10 gol.

Munchen memutuskan tidak menurunkan Lewandowski pada laga terakhir lawan Tottenham Hotspur. Meski demikian, catatan 10 gol Lewandowski belum mendapat ancaman serius dari bomber-bomber lain.

Kabar gembira bagi Lewandowski makin terasa bila merujuk fakta Erling Haaland yang sudah mencetak delapan gol tidak akan bisa lagi menambah catatan gol karena RB Salzburg gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions.


Pesaing terdekat Lewandowski adalah Harry Kane dengan catatan enam gol. Striker timnas Inggris itu juga tak turun bermain pada laga lawan Munchen.
[Gambas:Video CNN]
Di belakang Kane, ada rekan setimnya, Son Heung-min yang sudah mencetak lima gol. Selain itu ada pula dua pemain PSG, Kylian Mbappe dan Mauro Icardi.

Penyerang Napoli, Dries Mertens dan Raheem Sterling dari Manchester City juga sama-sama telah mencetak lima gol.

Dengan laga lebih berat di babak 16 besar, Lewandowski mendapat banyak keuntungan karena ia punya tabungan selisih empat gol atas pesaing terdekatnya.

Dua mesin gol Liga Champions dalam satu dekade terakhir, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, tak garang di babak penyisihan dan baru mencetak dua gol sejauh ini.

Daftar Top Skor Liga Champions: Lewandowski Tanpa Ancaman

Daftar Top Skor Liga Champions

10 Gol
Robert Lewandowski

8 Gol
Erling Haaland

6 Gol
Harry Kane


5 Gol
Kylian Mbappe
Mauro Icardi
Son Heung-min
Raheem Sterling
Dries Mertens
Lautaro Martinez
Memphis Depay (ptr/nva)