Rossi Kagum Hamilton Tampil Bagus di Motor MotoGP

CNN Indonesia | Kamis, 12/12/2019 07:14 WIB
Rossi Kagum Hamilton Tampil Bagus di Motor MotoGP Valentino Rossi dan Hamilton bertukar kendaraan pada sesi tes di Valencia, (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
, CNN Indonesia -- Valentino Rossi terkejut Lewis Hamilton bisa mengendarai motor YZR-M1 miliknya dengan sangat apik di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Sebelumnya, tersiar kabar di media terkait dugaan kecelakaan yang dialami Hamilton saat menunggangi sepeda motor M1 Yamaha MotoGP milik Valentino Rossi.

Laman resmi MotoGP merilis video proses kedua pebalap bertukar kendaraan dalam tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Senin (11/12).


Hamilton menunggangi sepeda motor M1 milik Rossi, sementara The Doctor mencoba mobil Mercedes F1 W10 EQ Power+ yang mengantarkan Hamilton juara dunia F1.

Crash melaporkan, keduanya hanya saling melempar pujian dan menceritakan pengalamannya masing-masing saat bertukar kendaraan. Tak ada komentar soal isu kecelakaan yang dialami Hamilton.
[Gambas:Video CNN]
"Secara teknis Sirkuit Valencia adalah trek sulit apalagi hari ini cuacanya berangin dan saya sempat berpikir Lewis bakal kesulitan untuk melanjutkan balapan," kata Rossi.

"Tapi, dia tampil brilian di atas motor dan posisinya menunggangi M1 sungguh hebat. Saya rasa dia mendapat banyak hal menyenangkan, itu yang terpenting."

Sementara Hamilton mengaku kagum menyaksikan legenda hidup MotoGP mengendarai Mercedes W08.

"Sangat keren bisa keluar di jalur dan melihat Valentino di depan saya dengan motor yang sama," kata Hamilton.

"Sangat mengagumkan bisa melihat legenda seperti Valentino berada di dalam mobil. Saya turut gembira untuknya. Hal itu mengingatkan saya pada pengalaman pertama kali saya mengendarai mobil F1," ujar Hamilton. (jun/nva)