Khabib: Rivalitas dengan Ferguson Berbeda dari McGregor

CNN Indonesia | Kamis, 12/12/2019 21:47 WIB
Khabib: Rivalitas dengan Ferguson Berbeda dari McGregor Khabib menegaskan dirinya tak punya masalah pribadi dengan Tony Ferguson. (Ethan Miller/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Khabib Nurmagomedov menyatakan rivalitas ia dengan Tony Ferguson tidak bisa dibandingkan dengan rivalitas menghadapi Conor McGregor di UFC.

Khabib akan menghadapi Ferguson pada bulan April 2020. Khabib menyatakan duel ini adalah duel penting dan bersejarah.

"Ini adalah duel yang sangat penting untuk UFC, penggemar, bagi saya, dan juga bagi Tony."


"Itulah alasan kami menandatangani persetujuan untuk pertarungan ini. Saya harap kami akan bisa bertarung pada April," ucap Khabib dikutip dari RT.

Khabib belum terkalahkan di ajang UFC.Khabib belum terkalahkan di ajang UFC. (Ed Mulholland/Getty Images/AFP)
Khabib tanpa ragu menegaskan rivalitas dirinya dengan Ferguson berbeda dengan hubungan Khabib-McGregor. Di masa lalu, Khabib dan Ferguson empat kali merencanakan pertarungan namun semuanya gagal.

Khabib menyatakan hubungan panas bertahun-tahun tidak membuat rivalitas mereka mendekati rivalitas Khabib-McGregor. Namun Khabib secara terbuka juga menyatakan ia tak bisa punya hubungan akrab dengan Ferguson.

"Saya tak punya masalah pribadi dengan dirinya. Tony adalah petarung yang hebat. Sejujurnya, saya tidak suka dengan dirinya. Saya tak mengerti pemikirannya, tak mengerti hal-hal yang ada di kepalanya."
Khabib: Rivalitas dengan Ferguson Berbeda dari McGregor
"Namun saya tak butuh itu [rasa permusuhan secara pribadi]. Saya akan fokus pada pertarungan. Ketika octagon sudah ditutup, saya akan melakukan pekerjaan saya seperti biasanya," kata Khabib.

Empat rencana pertarungan Khabib lawan Ferguson sebelumnya selalu gagal dengan berbagai macam alasan. Khabib dan Ferguson sama-sama dua kali jadi penyebab gagalnya duel tersebut.

Khabib dan Ferguson saat ini jadi dua petarung UFC yang sedang dalam kondisi terbaik. Mereka sama-sama menang dalam 12 duel terakhir yang mereka jalani. (ptr)