Ahsan/Hendra Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals

CNN Indonesia | Kamis, 12/12/2019 12:07 WIB
Ahsan/Hendra Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals Ahsan/Hendra lolos ke semifinal BWF World Tour Finals. (dok/ PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil lolos ke semifinal BWF World Tour Finals setelah menang atas ganda Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Pao Han, 21-10, 15-21, 21-19.

Ahsan/Hendra dipastikan lolos ke semifinal BWF World Tour Finals lewat kemenangan ini karena sebelumnya Lee Yang/Wang Chi-lin menang atas juara SEA Games 2019, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Hasil tersebut membuat Ahsan/Hendra dan Lee/Wang sama-sama mengantongi dua kemenangan dan berhak atas tiket ke babak empat besar. Di laga terakhir, Ahsan/Hendra akan berebut status juara grup melawan Lee/Wang.


Ahsan/Hendra melalui gim pertama dengan cukup mudah. Torehan enam poin beruntun di awal gim membuat mereka memimpin 7-2. Setelah itu Ahsan/Hendra mencatat delapan poin beruntun yang mengantar mereka unggul makin jauh, 15-3.

Ahsan/Hendra terus melaju dan tak kesulitan mendapatkan game point di angka 20-9. Gagal di kesempatan pertama, smes Ahsan akhirnya menutup gim pertama dengan skor 21-10.

Ahsan/Hendra Lolos ke Semifinal BWF World Tour FinalsAhsan/Hendra mendapat perlawanan sengit dari Lu/Yang. (dok/ PBSI)

Setelah menyudahi gim pertama dalam kurun waktu 10 menit, Ahsan/Hendra mendapatkan tantangan lebih berat di gim kedua.

'The Daddies' tertinggal 1-5 dan kemudian berlanjut menjadi 5-9. Ahsan/Hendra sempat menyamakan kedudukan menjadi 9-9 dan berlanjut ke 10-10.

Torehan lima poin beruntun yang didapat Lu/Yang membuat ganda Taiwan itu menjauh dengan skor 15-10. Lu/Yang sukses mempertahankan selisih lima poin pada angka 18-13.
[Gambas:Video CNN]
Lu/Yang sukses memaksa terjadinya rubber game dengan kemenangan 21-15 di gim kedua.

Memasuki gim penentuan, Ahsan/Hendra tak mengulang kesalahan di gim kedua. Mereka mampu memimpin 5-2 dan berlanjut menjadi 8-5. Namun ganda Taiwan mampu merebut dua poin beruntun untuk mendekat pada skor 8-7.

Ahsan/Hendra lalu memberi respons dengan catatan tiga poin beruntun yang membuat mereka memimpin 11-8 di interval gim ketiga.

Ahsan/Hendra sempat melesat dengan keunggulan empat poin pada 14-10 namun Lu/Yang merebut dua poin yang membuat skor menjadi 14-12 dan berlanjut menjadi 15-13.

Pukulan Hendra yang membentur net mengembalikan keunggulan 'The Daddies' menjadi tiga poin, 16-13. Lu/Yang memberikan ancaman lewat dua poin beruntun yang membuat skor menjadi 16-15.
Ahsan/Hendra Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals
Kesalahan dari Lu/Yang dan backhand silang Hendra membuat Ahsan/Hendra kembali memiliki selisih tiga poin, 18-15.

Ahsan/Hendra mempertahankan selisih tiga poin ke angka 19-16 tetapi Lu/Yang kembali memberikan ancaman dengan membuat skor jadi 19-18.

Keberhasilan Ahsan/Hendra memenangkan adu drive membuat mereka meraih match point di angka 20-18. Setelah gagal di kesempatan pertama, kemenangan Ahsan/Hendra akhirnya ditentukan lewat backhand Hendra yang tak bisa dikembalikan Lu/Yang. Skor 21-19 untuk Ahsan/Hendra di gim penentuan. (ptr/ptr)