Ketua PSSI Soal Isu Indra ke Timnas Senior: Dia Pelatih Bagus

CNN Indonesia | Kamis, 12/12/2019 13:41 WIB
Ketua PSSI Soal Isu Indra ke Timnas Senior: Dia Pelatih Bagus Indra Sjafri pernah menyatakan siap menjadi pelatih Timnas Indonesia senior. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menanggapi rumor mengenai Indra Sjafri sebagai salah satu kandidat pelatih Timnas Indonesia senior.

Indra yang merupakan pelatih Timnas Indonesia U-23 turut dibicarakan dalam bursa pelatih tim senior.

"Indra Sjafri bagus. Ya nanti akan kami bicarakan, enggak sekarang. Sabar, istirahat dulu, diskusi dulu, yang jelas masih ada empat pertandingan senior [di kualifikasi Piala Dunia 2022]," ujar Iriawan menanggapi pernyataan mengenai kemungkinan Indra menjadi pelatih Timnas Indonesia di level senior.


Pelatih yang mulai naik daun setelah mengantarkan Timnas Indonesia U-19 menjadi juara Piala AFF 2013 itu memang sempat mengatakan siap menjadi pelatih Timnas Indonesia senior di tengah-tengah tugas SEA Games 2019.

Ketua PSSI Tanggapi Isu Indra Sjafri Jadi Pelatih Timnas SeniIndra Sjafri (kanan) berdiskusi dengan asisten pelatih di sela-sela sesi latihan Timnas Indonesia U-23. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)

"Yang disampaikan itu tulis di koran kalau perlu di semua media di Indonesia. Indra Sjafri adalah pelatih yang punya proses yang baik dan sekarang siap untuk ditunjuk menjadi pelatih timnas (senior)," ujar Indra selepas kemenangan atas Myanmar dalam laga semifinal SEA Games 2019.

[Gambas:Video CNN]
Timnas Indonesia saat ini memang tidak memiliki pelatih setelah PSSI menghentikan kerja sama dengan Simon McMenemy.

Dalam laga terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2022, melawan Malaysia pertengahan November lalu, Yeyen Tumena ditunjuk sebagai pelatih utama sementara.

Ketua PSSI Tanggapi Isu Indra Sjafri Jadi Pelatih Timnas Seni

Setelah pemutusan hubungan kerja dengan McMenemy, PSSI pun menjalin hubungan dengan pelatih Shin Tae Yong asal Korea Selatan dan Luis Milla asal Spanyol. PSSI sudah bertemu dua pelatih tersebut dalam dua momen berbeda.

Di antara tiga pelatih tersebut, hanya Shin yang tidak memiliki pengalaman melatih di Indonesia. Indra cukup lama membesut Timnas Indonesia di level junior, sementara Milla pernah melatih Timnas Indonesia senior dan U-23 pada 2017 hingga 2018. (ttf)