PSSI Janji Beri Bonus Buat Timnas Indonesia

CNN Indonesia | Kamis, 12/12/2019 12:32 WIB
PSSI berjanji untuk memberikan sejumlah bonus kepada Timnas Indonesia U-23 yang meraih medali perak di SEA Games 2019. Timnas Indonesia meraih perak di SEA Games 2019. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pd)
Jakarta, CNN Indonesia -- PSSI berjanji untuk memberikan sejumlah bonus kepada Timnas Indonesia U-23 yang meraih medali perak di SEA Games 2019.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan hadiah bagi para pemain.

"Pasti [kami kasih bonus]. Besar-kecilnya nanti dibicarakan. Kami bersyukur dari babak awal bisa lolos grup, semifinal dan final. Inginnya menang, namun bola kan bundar. Anak-anak sudah melakukan yang terbaik," kata Iwan Bule di Hotel Sultan Jakarta, Kamis (12/12).


Selain itu Manajer Timnas Indonesia U-23, Sumardji juga memastikan kehadiran bonus buat Andy Setyo Nugroho dan kawan-kawan.

PSSI Janji Beri Bonus Buat Timnas IndonesiaTimnas Indonesia U-23 telah tiba di Indonesia. (CNN Indonesia/ Titi Fajriyah)
"Kami sudah menerapkan dan memberikan pembicaraan awal dengan anak-anak agar setiap pertandingan diberikan bonus. Untuk final sudah kesepakatan, kalau dapat emas, saya sebagai manajer, Pak Ketum, dan Federasi [PSSI] dengan anak-anak, termasuk pemerintah."

[Gambas:Video CNN]
"Tetapi ketika yang didapat bukan emas, tentu pembicaraan awal tidak kami sampaikan. Kami ingin prestasi berupa emas. Dan itu, sudah disepakati anak-anak bahwa di final itu bukan bicara bonus tapi harga diri bangsa. Itu yang kita utamakan kemarin," jelas Sumardji.

Rencananya, untuk pemberian bonus, Sumardji bakal mengkoordinir teman-teman yang peduli dengan prestasi Timnas Indonesia.
PSSI Janji Beri Bonus Buat Timnas Indonesia


"Kan sudah dari awal [ada bonus]. Dua kali kegiatan saya bawa Timnas Indonesia [jadi manajer], Piala AFF dan SEA Games, di depan sudah disepakati seperti itu," terangnya.

Selain dari PSSI, Timnas Indonesia U-23 juga dipastikan bakal mendapatkan bonus dari pemerintah atas raihan medali perak. Jumlah bonus dari pemerintah juga masih belum diketahui namun dipastikan mengalami peningkatan dari SEA Games sebelumnya. (ttf/ptr)