Evan Dimas Sempat Takut Kaki Patah di Final SEA Games

CNN Indonesia | Kamis, 12/12/2019 12:45 WIB
Gelandang Indonesia, Evan Dimas, mengaku sempat takut mengalami patah kaki usai ditekel bek Vietnam, Doan Van Hau, di final SEA Games 2019. Evan Dimas menjalani pemeriksaan MRI pada Kamis (12/12). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pd)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Indonesia, Evan Dimas mengaku sempat takut mengalami patah kaki usai ditekel bek Vietnam, Doan Van Hau, di final SEA Games 2019.

Evan menceritakan tekel horor Van Hau itu terjadi ketika ia sudah mengoper bola ke Zulfiandi. Ia menyebut kaki kirinya terinjak yang berakibat cedera.

"Pertama saat terinjak seperti bunyi 'krek' lalu saya pegang [betis untuk menahan]. Saya takut patah atau apa," kata Evan yang ditemui di Hotel Sultan, Kamis (12/12).


Sampai saat ini Evan Dimas yang juga gelandang Barito Putera itu belum bisa memastikan cedera yang dialaminya. Ia baru akan menjalani MRI (Magnetic Resonance Imaging) pada Kamis (12/12) untuk mendapatkan kepastian.
Evan Dimas tak bisa bermain penuh di laga final SEA Games.Evan Dimas tak bisa bermain penuh di laga final SEA Games. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pd)
Evan Dimas saat ini harus menggunakan kruk atau tongkat penyangga untuk membantunya berjalan. Sebab, ia mengaku masih terasa nyeri dan sakit jika kaki kirinya menapak ke tanah.

"Pokoknya awalnya yang saya rasain sakit, saya pegangin. Saya kena [cedera] pergelangan kaki sering, tapi yang seperti ini baru. Belum tahu ini kondisinya seperti apa, hari ini mau MRI, jadi mungkin habis itu baru tahu hasilnya dan tahu berapa lama harus istirahat," jelasnya.
[Gambas:Video CNN]
Cederanya Evan Dimas saat waktu pertandingan baru berjalan selama sekitar 20 menit juga membuat permainan Timnas Indonesia menurun. Alhasil, Skuat Garuda takluk 0-3 di tangan Vietnam dan harus puas meraih medali perak SEA Games 2019.

Kendati demikian, medali perak pada SEA Games kali ini merupakan yang terbaik bagi Evan. Pada 2015, mantan pemain Bhayangkara FC itu gagal meraih medali dan dua tahun lalu Evan mendapat perunggu.
Evan Dimas Sempat Takut Kaki Patah di Final SEA Games
Kondisi cedera ini juga membuat Evan Dimas dipastikan tidak dapat membela Barito Putera di dua laga terakhir sisa musim kompetisi Liga 1 2019. Barito bakal menghadapi Persipura Jayapura di laga tandang, Senin (16/12) dan laga terakhir melawan Arema FC, Minggu (22/12).

Saat ini Barito Putera berada di urutan ke-11 klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 40 poin. (TTF/ptr)