Ginting Menang Mudah atas Chen Long di BWF World Tour Final

CNN Indonesia | Kamis, 12/12/2019 13:04 WIB
Anthony Sinisuka Ginting menang mudah atas Chen Long pada laga kedua BWF World Tour Finals 2019 dengan skor 21-12 dan 21-11 di Guangzhou, China, Kamis (12/12). Anthony Sinisuka Ginting menang dua gim langsung atas Chen Long. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anthony Sinisuka Ginting menang mudah atas Chen Long pada laga kedua BWF World Tour Finals 2019 dengan skor 21-12 dan 21-11 di Guangzhou, China, Kamis (12/12) siang WIB.

Ginting selalu memimpin perolehan poin pada awal gim pertama. Salah satu andalan Indonesia di nomor tunggal putra itu mengawali laga dengan unggul 2-0.

Pebulutangkis kelahiran Cimahi itu kemudian memperlebar jarak dengan mantan tunggal putra nomor satu dunia itu. Dari skor-5-2, Ginting unggul 7-3 dan unggul 11-4 pada interval gim pertama.


Setelah rehat sejenak, Ginting kembali meraih poin demi poin secara beruntun dan memimpin 18-5.

Chen Long sempat berupaya bangkit dengan menghentikan perolehan poin Ginting. Tunggal putra nomor satu China itu sempat menggagalkan empat kesempatan Ginting menuntaskan gim pertama.

Ginting Menang Mudah atas Chen Long di BWF World Tour FinalAnthony Ginting meraih kemenangan ketujuh dari 11 pertemuan dengan Chen Long. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)
Usaha Chen Long mengejar poin tak terwujud seiring keberhasilan Ginting menyudahi gim pertama dengan skor 21-12.

Ginting kembali memimpin perolehan poin pada awal gim kedua. Pemain asal klub SGS PLN Bandung itu unggul 5-0. Namun Chen Long tak tinggal diam dan membuat laga menjadi sengit.

Pebulutangkis tunggal putra nomor empat dunia itu sempat tertinggal satu poin saja dari Ginting. Tetapi Ginting segera merespons dan kembali menjauh. Skor 11-6 menjadi penanda interval gim kedua.

[Gambas:Video CNN]
Selain kemampuan Ginting menempatkan shuttlecock dengan akurat, kesalahan-kesalahan sendiri yang dibuat Chen Long juga menjadi keuntungan bagi wakil Indonesia.

Setelah unggul 14-7, perolehan poin Ginting sempat terhenti. Ginting kembali menambah poin setelah Chen Long meraih dua poin beruntun.

Ginting Menang Mudah atas Chen Long di BWF World Tour Final

Lima poin beruntun diraih Ginting sehingga skor menjadi 20-10. Chen Long sempat menggagalkan kesempatan pertama Ginting untuk meraih kemenangan. Namun kemudian smes Chen Long yang melebar memastikan kemenangan 21-11 bagi Ginting.

Ini merupakan kemenangan pertama bagi Ginting di ajang BWF World Super Series setelah kalah dari Chou Tien Chen pada hari pertama lalu. Ginting masih memiliki kans melaju ke semifinal. Dalam laga terakhir, Ginting akan bertemu Viktor Axelsen. (nva/ptr)


BACA JUGA