Cedera Parah, Evan Dimas Yakin Pemain Vietnam Tak Sengaja

CNN Indonesia | Kamis, 12/12/2019 14:14 WIB
Cedera Parah, Evan Dimas Yakin Pemain Vietnam Tak Sengaja Evan Dimas menilai Doan Van Hau tidak sengaja membuat dia cedera. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Timnas Indonesia U-23, Evan Dimas Darmono menilai bek Vietnam, Doan Van Hau tidak sengaja melanggar dirinya dan membuatnya mengalami cedera pergelangan kaki kiri saat final SEA Games 2019.

Pelanggaran Van Hau terjadi ketika Evan Dimas yang baru mendapat operan dari kapten Timnas Indonesia, Andy Setyo, menggiring bola dari sisi kanan pertahanan sendiri menuju tengah untuk memberikan bola kepada Zulfiandi.

Di saat itu, Van Hau kemudian mendekati Evan Dimas dari belakang. Sambil berlari kaki kirinya terlihat menendang pergelangan kaki kiri Evan Dimas yang langsung tersungkur sambil teriak kesakitan.


Evan Dimas yang juga gelandang Barito Putera itu kemudian dipapah keluar lapangan oleh tim medis Timnas Indonesia dengan kaki pincang. Kaki kirinya terlihat kesakitan ketika menapak bumi.

Evan Dimas jadi motor permainan Indonesia di SEA Games 2019.Evan Dimas jadi motor permainan Indonesia di SEA Games 2019. Foto: (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

"Sepertinya dia [bek Vietnam, Van Hau] tidak sengaja. Lepas dari itu, lihat rekamannya saja. Rasanya ngilu pas jatuhnya," ucap Evan yang ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (12/12).

Evan Dimas yang merupakan kreator serangan Timnas Indonesia kemudian ditarik keluar dan posisinya digantikan Syahrian Abimanyu.

"Kalau sakit hati sih tidak, namanya sepak bola. Dia sempat minta maaf, dia bilang maaf. Saya bilang ini pertandingan, tidak ada masalah. Sekarang saya fokus sembuhkan cedera ini dulu," ungkap Evan Dimas.

[Gambas:Video CNN]
Usai melanggar Evan Dimas, Van Hau tidak mendapatkan kartu kuning dari wasit Majed Mohammed Alshamrani asal Arab Saudi yang memimpin pertandingan.

Evan Dimas juga mengaku sempat khawatir kakinya patah usai diinjak Van Hau. Sebab ia merasakan nyeri dan rasa yang sangat sakit setelah terinjak.

Cedera Parah, Evan Dimas Yakin Pemain Vietnam Tak Sengaja
"Pertama saat terinjak seperti bunyi 'krek' lalu saya pegang [betis untuk menahan]. Saya takut patah atau apa," ujarnya. (TTF)