BWF World Tour Finals: Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria Kalah

nva, CNN Indonesia | Kamis, 12/12/2019 14:34 WIB
BWF World Tour Finals: Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria Kalah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja mengalami kekalahan pertama di BWF World Tour Finals 2019. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja kalah pada hari kedua BWF World Tour Finals 2019.

Praveen/Melati memimpin perolehan angka atas Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Namun setelah unggul empat poin pada kedudukan 10-6, juara Denmark dan France Open 2019 itu tertinggal 10-11. Sempat meraih dua poin beruntun dan unggul 12-11, Praveen/Melati selalu tertinggal.

Setelah menyamakan kedudukan menjadi 15-15, Praveen/Melati tak kuasa menahan laju perolehan poin Yuta/Arisa dan harus menerima kekalahan 15-21.


Pada gim kedua, Praveen/Melati dan Yuta/Arisa saling bergantian memimpin perolehan poin. Kedua pasangan bersaing cukup sengit. Praveen/Melati tertinggal 10-11 pada interval gim kedua.

Juara SEA Games 2019 mampu bangkit untuk balik memimpin pada paruh kedua gim kedua dan menuntaskan perlawanan Yuta/Arisa dengan skor 21-18.

Dua Ganda Campuran Indonesia Kalah di BWF World Tour FinalsPraveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah pada laga kedua BWF World Tour Finals 2019. (dok. PBSI)
Praveen/Melati tidak bisa menampilkan permainan terbaik pada awal gim ketiga dan harus tertinggal jauh 0-3 dan melebar menjadi 1-6. Setelah interval, Praveen/Melati meraih empat poin beruntun dan merapatkan jarak menjadi 10-11.

Namun kebangkitan Praveen/Melati segera dipadamkan Yuta/Arisa yang kembali menjauh. Ganda pelatnas PBSI itu kalah 15-21 pada gim penentuan.

Praveen/Melati sudah menelan dua kekalahan, sebelumnya mereka kalah dari Hafiz/Gloria.

Hafiz/Gloria sendiri gagal meraih kemenangan kedua ketika bertemu Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong asal China.

[Gambas:Video CNN]
Pada gim pertama, Hafiz/Gloria selalu tertinggal dari Zheng/Huang. Usaha Hafiz/Gloria untuk bangkit selalu terbendung. Poin dari ganda campuran nomor sembilan dunia itu juga tak mampu menyamakan kedudukan. Gim pertama pun berakhir dengan kekalahan 15-21.

Hafiz/Gloria tampil lebih baik pada gim kedua dan memimpin perolehan poin bahkan sempat unggul lima poin. Setelah melewati interval, Zheng/Huang menyamakan kedudukan menjadi 16-16.

Laga menjadi kembali sengit karena kedua pasangan saling berbalik unggul. Hafiz/Gloria akhirnya memenangi gim kedua dengan skor 22-20.

Dua Ganda Campuran Indonesia Kalah di BWF World Tour Finals
Pada gim penentuan, Hafiz/Gloria memimpin 1-0 sebelum disalip ganda campuran nomor satu dunia. Zheng/Huang lantas meraih poin demi poin dan menjauh dari Hafiz/Gloria.

Setelah dua poin setelah interval, perolehan poin Hafiz/Gloria kembali tersendat. Zheng/Huang yang memimpin perolehan poin memaksa Hafiz/Gloria menyerah 17-21.

Kendati mengalami kekalahan, Hafiz/Gloria masih memiliki kans melaju ke semifinal.

Pada laga ketiga Hafiz/Gloria akan bertemu Yuta/Arisa, sedangkan Praveen/Melati berjumpa Wei/Qiong. (ptr)