Mourinho: Tim-tim di Liga Champions Takut Lawan Tottenham

CNN Indonesia | Jumat, 13/12/2019 02:00 WIB
Mourinho: Tim-tim di Liga Champions Takut Lawan Tottenham Jose Mourinho yakin semua tim di babak 16 besar Liga Champions takut bertemu Tottenham Hotspur. (AP Photo/Frank Augstein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jose Mourinho percaya diri menilai Tottenham Hotspur masih menjadi tim yang ditakuti seluruh kontestan di babak 16 Liga Champions 2019/2020.

Pelatih anyar Tottenham itu optimistis skuatnya masih memiliki kans juara Liga Champions musim ini. Dia beranggapan tim lain macam Liverpool, Barcelona, Juventus, dan raksasa Eropa lainnya khawatir bertemu Spurs di babak 16 besar.

Tottenham memastikan lolos ke fase gugur berstatus sebagai runner-up Grup B dan juara grup diraih Bayern Munchen.


"Dari tim runner-up grup sampai juara grup, mereka berharap tidak akan bertemu kami [Tottenham]. Kami adalah salah satu tim kuat yang menjadi runner-up."

"Saya tahu kami adalah tim dari negara yang harus melalui masa-masa gila selama Natal dan beberapa kali itu menyisakan jejak bagi para pemain dan tim. Namun pada Februari saya akan mengerti mereka bakal bermain lebih baik. Mereka semakin memahami saya," ujar Mourinho dikutip dari Telegraph.

Mourinho tetap puas meski Tottenham dihajar Munchen 1-3. (Mourinho tetap puas meski Tottenham dihajar Munchen 1-3. (AP Photo/Frank Augstein)
Tottenham kalah 1-3 dari Bayern Munchen saat tampil tandang di Stadion Allianz Arena, Kamis (12/12) dini hari WIB. Kekalahan itu pun membuat finalis Liga Champions musim lalu harus puas berada di posisi runner-up Grup B.

Meski kalah, Mourinho tetap senang karena tak mengulangi hasil paling memalukan ketika dibantai Bayern Munchen 2-7 pada leg pertama di Stadion Tottenham.

Mourinho: Tim-tim di Liga Champions Takut Lawan Tottenham
"Saya mencoba mengabaikan apa yang telah terjadi pada leg pertama. Saya mencoba menyembunyikannya dari para pemain."

"Namun, amat penting datang ke sini [markas Munchen] dengan hasil setidaknya kami masih memiliki harga diri. Saya berharap kami bisa bangkit sehingga tembus ke semifinal, bahkan final seperti yang kami inginkan," kata Mourinho.

[Gambas:Video CNN] (bac/bac)