Hasil Liga 1: Persebaya Hajar Arema 4-1

CNN Indonesia | Kamis, 12/12/2019 17:52 WIB
Hasil Liga 1: Persebaya Hajar Arema 4-1 Ilustrasi Persebaya Surabaya di Liga 1 2019. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persebaya Surabaya menang telak 4-1 atas Arema FC pada pekan ke-32 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (12/12).

Persebaya yang bertindak sebagai tuan rumah hanya butuh empat menit untuk unggul 1-0. Kesalahan umpan pemain Arema bisa diintersep Aryn Williams.

Pemain asing asal Australia itu lantas melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tidak bisa diantisipasi Utam Rusdiana.


Di pertengahan babak pertama, Persebaya berhasil memperbesar skor jadi 2-0. Striker David da Silva merobek gawang Utam usai melalukan aksi solo run dari tengah lapangan.

Hasil Liga 1: Persebaya Hajar Arema 4-1Ilustrasi Persebaya Surabaya saat meladeni Persija Jakarta. (Dok. Persija)

Setelah memenangi duel dengan kapten Arema Hamka Hamzah, David melepaskan tendangan keras kaki kanan yang membobol gawang Utam.

Tertinggal 0-2 membuat Arema bernafsu untuk bisa memperkecil kedudukan. Namun hingga akhir babak pertama skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah tidak berubah.

Di babak kedua, Persebaya semakin di atas angin saat Diogo Campos menempatkan nama di papan skor pada menit ke-78. Umpan mendatar Aryn dari dalam kotak penalti dengan mudah diceploskan Diogo ke gawang kosong.

[Gambas:Video CNN]
Arema baru bisa memperkecil skor jadi jadi 1-3 pada masa injury time babak kedua. Tendangan Hamka yang naik ke kotak penalti tidak bisa dihalau Miswar.

Semenit berselang, Persebaya membalas gol tersebut dan membuat skor jadi 4-1. Da Silva mencetak gol keduanya usai menerima umpan Irfan Jaya. Skor 4-1 bertahan hingga laga usai.

Hasil Liga 1: Persebaya Hajar Arema 4-1
Kemenangan ini membuat Persebaya merangsek ke posisi tiga besar klasemen Liga 1. Skuat asuhan Aji Santoso meraih 48 poin tetapi unggul head to head dari Persipura Jayapura di posisi keempat.

Sementara itu, Arema FC masih tertahan di peringkat ke-10 klasemen. Tim Singo Edan mengoleksi 43 poin.

Susunan pemain

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Miswar Saputra; Abu Rizal Maulana, Hansamu Yama Pranata, Otavio Dutra, Ruben Sanadi; Aryn Williams, Fandi Eko Utomo; Alwi Slamat, Diogo Campos, Oktafianus Fernando; David da Silva.

Arema FC (4-3-3): Utam Rusdiana; Ricky Akbar Ohorella, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Alfarizi; Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto, Makan Konate; Dendi Santoso, Sylvano Comvalius, Ahmad Nur Hardianto. (jal/bac)