MU Terdepan untuk Dapatkan Erling Haaland

CNN Indonesia | Sabtu, 14/12/2019 03:25 WIB
MU Terdepan untuk Dapatkan Erling Haaland Manchester Unite dikabarkan dalam posisi terdepan untuk mendapatkan Erling Braut Haaland. (Alberto PIZZOLI / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United (MU) dikabarkan berada di posisi terdepan dalam perburuan Erling Braut Haaland.

Dilansir Daily Mail, Halaand kini jadi incaran klub papan atas Eropa usai tampil impresif bersama Red Bull Salzburg. Namun dari sekian banyak klub papan atas, MU disebut paling favorit.

Pada Rabu (11/12), Haaland dan sang agen Mino Raiola telah mendatangi tempat latihan RB Leipzig dan Borussia Dortmund.  RB Leipzig dan Borussia Dortmund juga disebut bisa jadi pelabuhan baru Haaland. Dua klub Bundesliga itu akan berupaya menyaingi MU.


MU Terdepan untuk Dapatkan Erling HaalandErling Haaland sudah mencetak 28 gol dari 22 pertandingan Red Bull Salzburg. (AP Photo/Jon Super)
Haaland punya klausul kontrak tergolong murah yakni 20 juta poundsterling. Dana sebesar itu diyakini tidak akan sulit untuk dikeluarkan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer sendiri sejak lama mengagumi Haaland. Juru racik formasi asal Norwegia itu pernah bekerja sama dengan Haaland di Molde.

[Gambas:Video CNN]
Penyerang berusia 19 itu tengah menikmati musim yang menyenangkan di Salzburg. Ia berhasil mencetak 28 gol dan memberikan tujuh assist dari 22 laga sepanjang musim ini.

Performa ciamik itu membuat 40 pemandu bakat dari klub-klub Eropa datang langsung untuk melihat aksi Haaland saat takluk 0-2 dari Liverpool di penyisihan grup Liga Champions, Selasa (10/12) waktu setempat.

Jika direkrut MU, kedatangan Haaland akan membuat persaingan di lini depan lebih sengit. Haaland berpotensi jadi ancaman bagi Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Rashford dan Martial adalah dua pemain andalan Solskjaer di sektor penyerangan MU. Selain kedua pemain ini, MU masih memiliki penyerang berusia 17 tahun, Mason Greenwood. (jal)


BACA JUGA