UFC 245: Menanti Duel Sengit Kamaru Usman vs Colby Covington

CNN Indonesia | Sabtu, 14/12/2019 10:10 WIB
UFC 245: Menanti Duel Sengit Kamaru Usman vs Colby Covington Kamaru Usman tak khawatir menghadapi duel lawan Colby Covington. (Isaac Brekken/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- UFC 245 bakal digelar hari ini. Duel Kamaru Usman lawan Colby Covington dalam perebutan juara dunia UFC kelas welter jadi duel utama di gelaran ini.

Usman yang merupakan juara kelas welter UFC akan mendapat tantangan serius dari Covington.

Covington datang ke laga ini dengan catatan tujuh kemenangan beruntun. Covington yakin ia punya kemampuan untuk mengalahkan Usman.


"Saya tidak pernah sesiap ini untuk menghadapi pertarungan."

"Saya akan menghancurkan Kamaru Usman pada Sabtu malam. Saya akan membuatnya menderita dan saya akan menaklukkannya di ronde-ronde terakhir," tutur Covington dikutip dari FanSided.

Colby Covington yakin bisa mengalahkan Usman Kamaru.Colby Covington yakin bisa mengalahkan Usman Kamaru. (ROSLAN RAHMAN / AFP)

Covington bahkan menyepelekan Usman dan mulai berpikir untuk laga berikut yang mungkin ia hadapi di masa depan. Covington menyatakan ia siap menghadapi siapapun yang diinginkan publik.

"Saya adalah juara di mata masyarakat. Jadi bila orang ingin saya bertarung melawan GSP untuk menunjukkan petarung terhebat atau bila mereka ingin saa bertarung melawan Khabib, atau bahkan bila menghadapi Jorge Masvidal, maka saya akan melakukannya," ucap Covington.
[Gambas:Video CNN]
Usman sendiri terbilang cukup santai menghadapi laga ini. Usman yang belum terkalahkan dalam kariernya di UFC yakin ia bisa membungkam mulut Covington.

"Saya cukup santai karena ini adalah pertarungan. Pada akhirnya, kami semua memang akan dikunci di octagon dan saya akan melakukan apa yang sudah saya latih selama ini."

"Saya tak berpikir di luar itu karena 'badut' ini sudah terlalu banyak berbicara. Dia khawatir pada saya namun saya tidak khawatir terhadapnya. Dia sudah banyak bicara dan kini ia harus bisa membuktikannya," kata Usman.
UFC 245: Menanti Duel Sengit Kamaru Usman vs Colby Covington
Selain duel Usman lawan Covington ada pula duel Max Holloway lawan Alexander Volkanovski dan Amanda Nunes lawan Germaine de Randamie. (ptr/ptr)