4 Big Match Eropa Pekan Ini

CNN Indonesia | Sabtu, 14/12/2019 16:27 WIB
4 Big Match Eropa Pekan Ini Barcelona bakal tandang ke markas Real Sociedad. (AP Photo/Paul White)
Jakarta, CNN Indonesia -- Laga kompetisi Eropa pekan ini menghadirkan sejumlah big match. Berikut empat big match kompetisi eropa pekan ini, termasuk Arsenal vs Manchester City dan Real Sociedad vs Barcelona.

Kompetisi Liga Inggris dan Liga Spanyol menghadirkan big match pekan ini. Berikut empat big match yang berlangsung:

1. Arsenal vs Manchester City


Duel Arsenal lawan Manchester City adalah laga paling sengit pekan ini. Arsenal yang baru menghentikan tren buruk di Liga Inggris kedatangan Manchester City yang berusaha meraup poin penuh agar tak makin tertinggal dari Liverpool.

Sosok Nicolas Pepe dan Pierre Emerick Aubameyang diharapkan bisa merusak pertahanan Manchester City sedangkan 'The Citizens' berharap bisa mendominasi permainan di Stadion Emirates dan mengakhiri laga dengan kemenangan.

Gabriel Jesus bakal jadi ujung tombak Manchester City lantaran Sergio Aguero tak bisa bermain di laga ini. Laga ini berlangsung pada Minggu (15/1).

Arsenal punya peluang untuk menjegal Manchester City.Arsenal punya peluang untuk menjegal Manchester City. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

2. Manchester United vs Everton

Manchester United secara meyakinkan mampu menang atas Tottenham Hotspur dan Everton. Kemenangan tersebut membuat MU berada di urutan kelima dan berharap bisa mengejar selisih poin dengan penghuni zona Liga Champions.

Kesempatan untuk melakukan hal itu terbuka dalam laga lawan Everton. Everton dalam kondisi terpuruk dan berharap perubahan manajer bisa membawa angin segar dan dampak positif. Duel ini berlangsung pada Minggu (15/1).

Manchester United dalam kondisi bagus jelang laga lawan Everton.Manchester United dalam kondisi bagus jelang laga lawan Everton.  (AP Photo/Rui Vieira)

3. Real Sociedad vs Barcelona

Barcelona akan menghadapi laga sengit melawan tuan rumah Real Sociedad. Sociedad punya rekor yang cukup apik dalam laga kandang melawan Barcelona dengan catatan delapan kemenangan, sembilan hasil imbang, dan delapan kekalahan dalam 25 duel terakhir.

Laga ini bakal jadi ujian bagi konsistensi Barcelona di La Liga. Pada musim ini Barcelona seringkali tergelincir dalam laga tandang. Blaugrana sudah tiga kali kalah dalam tiga laga tandang musim ini.

Duel ini bakal berlangsung pada Sabtu (14/12).

4 Big Match Eropa Pekan Ini

4. Valencia vs Real Madrid

Di saat Real Madrid berharap Barcelona tergelincir di markas Sociedad, Los Blancos juga harus menghadapi duel sengit melawan Valencia.

Valencia tidak pernah kalah di kandang dalam laga La Liga musim ini. Valencia mencatat empat kemenangan dan empat hasil imbang dalam delapan laga yang telah dilakoni.

Madrid sendiri bakal datang ke laga ini dengan modal bagus. Mereka selalu menang dalam empat laga terakhir di Liga Spanyol. Laga ini berlangsung pada Senin (16/12) dini hari WIB. (ptr/jun)