3 Kunci Ginting Kalahkan Chen Long di BWF World Tour Finals

CNN Indonesia | Sabtu, 14/12/2019 22:49 WIB
3 Kunci Ginting Kalahkan Chen Long di BWF World Tour Finals Anthony Ginting lolos ke final BWF World Tour Finals 2019. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anthony Ginting berhasil lolos ke babak final BWF World Tour Finals 2019. Berikut kunci kemenangan Ginting atas Cheng Long di babak semifinal.

Ginting berhasil lolos ke partai puncak setelah mengalahkan Chen Long dengan skor 21-15, 21-15.

Dalam laga tersebut, Ginting mampu mengendalikan permainan dan menyudahi laga dalam durasi 41 menit.


Berikut tiga kunci kemenangan Ginting atas Chen Long:

1. Serangan Tajam dan Minim Kesalahan

Serangan Anthony Ginting ke Chen Long hari ini sangat agresif dan tajam. Ginting minim melakukan kesalahan dalam waktu serangan.

Hanya ada beberapa momen ketika serangan Ginting terlalu melebar sehingga menjadi poin untuk Chen Long.

Keberhasilan Ginting jarang melakukan kesalahan membuat ritme Ginting tetap konsisten dari awal hingga akhir pertandingan.
3 Kunci Ginting Kalahkan Chen Long di BWF World Tour FinalsAnthony Ginting berhasil tampil gemilang di laga lawan Chen Long. (Dok. PBSI)

2. Ginting Kaya Variasi Serangan

Anthony Ginting tak hanya sekadar mengandalkan smes tajam dalam laga lawan Chen Long. Ia begitu sabar dalam mengelola permainan dan menciptakan serangan.

Hal itu yang membuat defense Chen Long menjadi lebih mudah ditembus oleh Ginting. Kombinasi smes dan dropshot bisa dimainkan dengan apik oleh Ginting.

Variasi serangan Ginting makin kaya karena ia juga lihai dalam duel netting dalam laga lawan Chen Long hari ini.
[Gambas:Video CNN]
3. Ginting Tak Biarkan Chen Long Dominasi Serangan

Dari laga Ginting vs Chen Long, bisa terlihat bahwa Chen Long juga punya serangan mematikan. Smes-smes yang dikeluarkan oleh Chen Long sangat tajam dan susah dikembalikan oleh Ginting.

Menanggapi hal tersebut, Ginting terus menekan Chen Long dan tak membiarkan Chen Long mendapat inisiatif untuk lebih dulu melakukan serangan.

3 Kunci Ginting Kalahkan Chen Long di BWF World Tour Finals
Lob serang yang dilepaskan oleh Ginting hingga adu drive jarang membuat Chen Long punya kesempatan untuk menekan. (ptr/jun)


ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA