BWF Tour Finals: Anthony Ginting vs Kento Momota di Final

CNN Indonesia | Sabtu, 14/12/2019 18:02 WIB
BWF Tour Finals: Anthony Ginting vs Kento Momota di Final Anthony Ginting vs Kento Momota di final BWF Tour Finals 2019. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anthony Ginting dipastikan bertemu Kento Momota di Final BWF Tour Finals yang akan digelar di Guangzhou, China, Minggu (15/12).

Anthony Ginting berhasil mengamankan tiket ke final setelah mengalahkan pebulutangkis andalan China, Chen Long dua gim langsung, 21-15 dan 21-15.

Sementara Kento Momota lolos ke final usai mengatasi Wang Tzu Wei (Taiwan) dengan permainan ketat dua gim langsung, 21-17 21-12.


"Kalau bertemu Momota, saya siap semuanya, baik fisik maupun teknik. Saya harus selalu siap seratus persen kalau bertemu Momota. Yang penting setelah ini saya mau istirahat dan jaga kondisi," ujar Anthony Ginting seperti dikutip dari laman PBSI.

Ginting berpeluang menjadi juara nomor tunggal putra dari Indonesia sejak era Super Series Finals diperkenalkan pada 2008. Hingga kini belum tunggal putra Indonesia yang mampu menjadi juara di ajang ini.

Tak hanya nihil juara, pebulutangkis Indonesia juga minim masuk final di nomor tunggal putra. Sejak era Super Series Finals hingga World Tour Finals, hanya Tommy Sugiarto yang berhasil menjejakkan kaki ke babak final, yaitu pada edisi 2013. Saat itu Tommy harus puas jadi runner up karena kalah 10-21, 12-21 dari Lee Chong Wei.

Ginting juga berpeluang membuat Indonesia memiliki juara dalam era BWF World Tour Finals. Pada tahun lalu, Indonesia nihil gelar. Indonesia bahkan tidak mampu menempatkan wakil di babak semifinal. (jun/jun)