Sarri Tak Mau Terus Mainkan Trio Higuain-Ronaldo-Dybala

CNN Indonesia | Minggu, 15/12/2019 03:53 WIB
Sarri Tak Mau Terus Mainkan Trio Higuain-Ronaldo-Dybala Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo menjadi pemain-pemain produktif di Juventus. (AP Photo/Luca Bruno)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mengindikasikan tidak akan sering memasang Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo, dan Paulo Dybala di lini depan Bianconeri.

Higuain, Ronaldo, dan Dybala sudah membuktikan mampu bahu-membahu dalam laga melawan Bayer Leverkusen pada ajang Liga Champions tengah pekan lalu. Dalam pertandingan tersebut ketiganya bermain bersama sejak menit 66 setelah Dybala masuk menggantikan Filippo Bernardeschi.

Kendati trio tersebut mampu memenangkan Juventus, melalui gol Ronaldo dan Higuain, Sarri masih enggan menjadikan dua pemain Argentina dan satu pemain Portugal itu sebagai partner reguler dalam setiap laga, termasuk pada akhir pekan ini ketika Juventus menjamu Udinese dalam lanjutan Liga Italia.


"Mental menyerang bukan berarti harus menaruh striker tambahan. Ada kondisi tertentu untuk memainkan Ronaldo, Dybala, dan Higuain bersama-sama. Kami harus pandai memecahkan masalah ini," ujar Sarri dikutip dari Gianluca di Marzio.

Trio Higuain-Ronaldo-Dybala Hanya Dipasang di Momen TertentuGonzalo Higuain menjadi salah satu penyerang Juventus musim ini. (Photo by Miguel MEDINA / AFP)
Trio Higuain-Ronaldo-Dybala memang menjadi pemain Juventus yang paling produktif di liga domestik. Ronaldo merupakan pemain tersubur Juventus dengan tujuh gol atau unggul tiga gol atas Dybala dan Higuain.

Juventus butuh kemenangan atas Udinese untuk mengambil alih posisi puncak klasemen atau setidaknya menjaga jarak dengan Inter Milan yang kini menjami pemimpin klasemen sementara.

Sarri hanya menegaskan anak asuhnya harus bermain dengan baik kendati baru saja menjalani laga di pentas Eropa. Mantan pelatih Napoli itu juga menyoroti keberadaan Luca Gotti yang kini menjadi arsitek Udinese.
Trio Higuain-Ronaldo-Dybala Hanya Dipasang di Momen Tertentu


"Liga Champions menguras mental. Besok kami harus tampil bagus. Tahun lalu saya sempat bekerja dengan baik bersama Gotti [pelatih Udinese]. Dia adalah orang yang memberi saya banyak hal dan saya senang dia bisa memiliki kesempatan seperti ini," sambungnya. (nva/nva)