6 Catatan Apik Liverpool Usai Bungkam Watford

CNN Indonesia | Sabtu, 14/12/2019 23:32 WIB
6 Catatan Apik Liverpool Usai Bungkam Watford Foto: (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kemenangan Liverpool atas Watford pada pekan ke-17 Premier League di Stadion Anfield membuat anak asuh Juergen Klopp menorehkan catatan-catatan penting.

Liverpool kembali menuai poin sempurna dalam lanjutan Liga Inggris. Klub Merseyside Merah semakin kukuh di puncak klasemen dengan 49 poin.

Selain mengantarkan Liverpool meraih kemenangan, Klopp dan beberapa pemain seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane juga membukukan capaian tersendiri.


Berikut lima fakta apik yang ditorehkan pelatih dan pemain Liverpool usai mengalahkan Watford 2-0 di Stadion Anfield, Sabtu (14/12) malam WIB:

1. Liverpool tidak terkalahkan dalam 34 laga Liga Primer Inggris, dengan 29 kali menang dan lima kali imbang. Liverpool masih kalah dari Arsenal yang pernah tidak terkalahkan dalam 49 laga pada Mei 2003 hingga Oktober 2004, dan Chelsea yang tidak terkalahkan dalam 40 laga di antara Oktober 20004 hingga Oktober 2005.

2. Liverpool telah meraih kemenangan dalam 16 laga kandang terakhir. Catatan terbaik The Reds adalah membukukan 21 laga kandang beruntun pada Januari hingga Desember 1972.

[Gambas:Video CNN]
3. Klopp meraih tujuh kemenangan atas Watford di Liga Primer. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu membuat Watford menjadi lawan yang paling sering dikalahkan di liga domestik, bersama dengan Crystal Palace.

4. Tambahan dua gol ke gawang Watford membuat Salah sudah mencetak 84 gol dari 126 penampilan bersama Liverpool di segala kompetisi.


5. Salah sudah mencetak delapan gol ke gawang Watford, tidak ada klub lain yang lebih sering dibobol pemain asal Mesir itu selain The Hornets.

6. Selama membela Liverpool, Mane turut berkontribusi atas sembilan gol ke gawang Watford. Mane mencetak lima gol dan membuat empat assist. (nva/nva)


ARTIKEL TERKAIT