Ahsan/Hendra Tebus Kekalahan di Fase Grup BWF Tour Finals

CNN Indonesia | Minggu, 15/12/2019 01:55 WIB
Ahsan/Hendra Tebus Kekalahan di Fase Grup BWF Tour Finals Ahsan/Hendra masih jadi tumpuan Indonesia meraih gelar internasional. ( dok/ PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menebus kekalahan di fase grup BWF World Tour Finals 2019 dengan menumbangkan pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin pada laga semifinal di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Sabtu (14/12).

Ahsan/Hendra kalah 18-21 dan 18-21 dari Lee/Wang pada fase grup. Ganda putra senior Indonesia itu berhasil membalas kekalahan dari pasangan peringkat tujuh dunia di babak perebutan tiket final.

Pasangan yang dikenal dengan julukan The Daddies itu menang 21-14 dan 21-9 atas Lee/Wang dalam durasi 26 menit.


"Permainan kami hari ini cukup keluar. Lawan tadi banyak melakukan kesalahan sendiri yang tentunya menguntungkan buat kami," kata Hendra dikutip dari situs resmi PBSI.

"Di pertandingan ini kami sudah mulai bisa menjalankan strategi yang ingin coba dimainkan. Dan lawan juga banyak mati sendiri. Kami bisa bermain lebih baik dari pada pertemuan kemarin," timpal Ahsan.

[Gambas:Video CNN]
Baik pada gim pertama dan gim kedua laga semifinal BWF World Tour Finals 2019, Ahsan/Hendra mampu meraih banyak poin beruntun sehingga mampu membukukan keunggulan dengan jarak yang jauh.

Dari enam pertemuan dengan pasangan nomor satu Taiwan itu, Ahsan/Hendra menang empat kali dan kalah dua kali. Sebelum takluk di fase grup, kekalahan Ahsan/Hendra dari Lee/Yang yang pertama terjadi di Swiss Open 2019.
Ahsan/Hendra Tebus Kekalahan di Fase Grup BWF Tour Finals


Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe pada partai final, Minggu (15/12) sore.

Selain Ahsan/Hendra, wakil Indonesia lain yang juga bakal tampil di final BWF World Tour Finals 2019 adalah Anthony Sinisuka Ginting yang akan berhadapan dengan tunggal putra nomor satu dunia Kento Momota. (nva/nva)