Prediksi Arsenal vs Manchester City di Liga Inggris

CNN Indonesia | Minggu, 15/12/2019 07:45 WIB
Prediksi Arsenal vs Manchester City di Liga Inggris Arsenal butuh tiga poin untuk kembali ke papan atas. (AP Photo/Michael Probst)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liga Inggris pekan ke-17 bakal diramaikan pertandingan Arsenal vs Manchester City yang akan berlangsung di Stadion Emirates, London, Minggu (15/12) malam WIB. Berikut prediksi Arsenal vs Manchester City.

Arsenal dan Man City belakangan dilanda penurunan performa. Man City tertinggal dalam persaingan perebutan gelar juara dari Liverpool dan Leicester City. Sementara Arsenal melorot ke papan tengah.

Kemenangan dalam laga ini bakal begitu berarti bagi Arsenal atau Man City. Kendati tidak dapat memainkan pemain-pemain terbaiknya, The Gunners dan The Citizens sama-sama berambisi meraih tiga poin.


Berikut prediksi Arsenal vs Manchester City dari tim olahraga CNNIndonesia.com:

Arsenal Tahan Manchester City (Putra Permata Tegar Idaman)

Arsenal baru saja berhasil menghentikan tren buruk di Liga Inggris. Mereka kini bakal menjamu Manchester City yang juga tengah terpuruk dan tak mampu menyaingi lari Liverpool.

Prediksi Arsenal vs Manchester City di Liga InggrisArsenal butuh kemenangan untuk kembali bersaing di papan atas. (Glyn KIRK / AFP)
Dalam laga ini motivasi Arsenal di bawah Freddie Ljungberg bakal lebih besar dibandingkan Manchester City. Lini belakang Man City yang keropos bisa dieksploitasi oleh Pierre Emerick Aubameyang,

Namun masalah lini belakang Arsenal juga bakal jadi kelemahan The Gunners di laga ini. Bek-bek Arsenal belum mampu menampilkan pertahanan yang meyakinkan. Skor 2-2 jadi akhir laga ini.

Manchester City Berjaya (Nova Arifianto)

Semangat Arsenal bakal berlipat ketika menjamu Man City. Tiga poin akan membuat The Gunners mendekati zona Eropa, kemenangan atas juara bertahan juga bakal menjadi bekal kembali ke performa terbaik.

Tetapi Man City saat ini memiliki skuat yang lebih baik dan memiliki kans menang lebih besar. Lini pertahanan Arsenal yang lebih rapuh bakal menjadi incaran tim tamu yang merupakan kesebelasan paling produktif.

Prediksi Arsenal vs Manchester City di Liga InggrisPep Guardiola berharap anak asuhnya bisa main bagus melawan Arsenal. (AP Photo/Rui Vieira)
Saya prediksi Arsenal vs Man City berakhir dengan skor 2-0 untuk tim tamu.

Man City Kalahkan Arsenal (Ahmad Bachrain)

Manchester City dalam kondisi terpuruk usai dikalahkan Manchester United. The Citizens berusaha mencari obat penawar saat menghadapi Arsenal.

Menghadapi The Gunners juga akan jadi momen bagi Man City untuk bangkit. Di satu sisi, Arsenal juga belum benar-benar 'sehat'. Pelatih anyar Arsenal Freddie Ljungberg juga belum jaminan mengangkat performa The Gunners.

[Gambas:Video CNN]
Saya prediksi Man City berhasil mengalahkan Arsenal 2-1.

Arsenal Bantu Liverpool (Haryanto Tri Wibowo)

Tertinggal 17 poin dari Liverpool membuat Man City wajib mengalahkan Arsenal di Stadion Emirates. Tapi, The Gunners sedang dalam kepercayaan diri tinggi bersama Freddie Ljungberg. Arsenal bisa menjegal langkah Man City dalam usaha mengejar Liverpool.

Absennya Sergio Aguero dan tidak konsistennya penampilan Kevin De Bruyne membuat Arsenal berpeluang menyulitkan Man City. Andai Pep Guardiola tidak melakukan perubahan dalam permainan Man City, maka tim tamu berpeluang kembali menelan kekalahan di Liga Inggris.

Prediksi Arsenal vs Manchester City di Liga InggrisManchester City menelan kekalahan dari Manchester United. (AP Photo/Rui Vieira)
Arsenal akan bermain lepas di depan pendukung sendiri. Ditambah Nicolas Pepe sudah pulih dari cedera. Peluang terbaik Man City akan membawa pulang satu poin dari Stadion Emirates.

Man City Tambah Penderitaan Arsenal (Surya Sumirat)

Manchester City bisa jadi momok bagi Arsenal. The Citizens ingin mencari penebusan usai kalah dari rival sekota, Manchester United, di laga sebelumnya.

Arsenal yang tengah mencoba konsisten usai pemecatan Unai Emery bakal kembali menemui hambatan dengan menghadapi Man City.

Saya memprediksi Man City menambah penderitaan Arsenal yang kian menjauh dari papan atas Liga Inggris musim ini. Man City bisa menang 3-1 atas Arsenal.

Prediksi Arsenal vs Manchester City di Liga Inggris
Arsenal Bikin Kejutan di Emirates (Jun Mahares)

Di atas kertas, Man City memang layak diunggulkan untuk memenangkan pertandingan. Dipimpin pelatih kaliber macam Pep Guardiola dan punya skuat bertabur bintang.

Namun, Arsenal juga punya karakter bermain menyerang. Meski sedang dilanda inkonsistensi, Aubameyang dan kawan-kawan bisa bikin kejutan. Saya prediksi Arsenal menang 2-1.

Man City Bangkit di Emirates (Juprianto Alexander)

Man City mengusung misi bangkit saat meladeni Arsenal. Kesempatan itu terbuka karena performa The Gunners tidak konsisten musim ini.

Meski bermain di kandang lawan, skuat asuhan Pep Guardiola dipastikan tidak akan gentar. Raheem Sterling dkk malah akan mendominasi permainan.

Saya memperkirakan The Citizens menang dengan skor tipis 2-1 atas Arsenal. (nva/nva)