Serba 17 di Arsenal vs Manchester City

CNN Indonesia | Minggu, 15/12/2019 09:58 WIB
Serba 17 di Arsenal vs Manchester City Manchester City tertinggal 17 poin dari Liverpool jelang melawan Arsenal. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia -- Angka 17 cukup melekat dengan Manchester City jelang melawan Arsenal pada laga big match Liga Inggris di Stadion Emirates, Minggu (15/12).

Laga Arsenal vs Man City merupakan pertandingan terbesar di pekan ke-17 Liga Inggris musim ini. Setelah dikalahkan Manchester United akhir pekan lalu, Man City wajib mengalahkan Arsenal demi menjaga peluang mempertahankan gelar Premier League.

Kemenangan Liverpool atas Watford di Stadion Anfield, Sabtu (14/12), membuat Man City kini tertinggal 17 poin dari The Reds di puncak klasemen. Menariknya, posisi Man City di peringkat tiga klasemen Liga Inggris juga berjarak 17 poin dari zona degradasi.


Man City yang saat ini mengoleksi 32 poin unggul 17 poin atas Southampton yang berada di posisi 18, yang merupakan zona degradasi klasemen Liga Inggris.

Man City berjarak 17 poin dari zona degradasi di Liga Inggris.Man City berjarak 17 poin dari zona degradasi di Liga Inggris. (Martin Rickett/PA via AP)
Setelah menjadi juara Premier League dalam dua musim terakhir, Man City kini terancam tidak mampu mempertahankan gelar. Gelandang Man City Fernandinho pun menganggap jarak 17 poin dari Liverpool terlalu jauh bagi The Citizens.

Serba 17 di Arsenal vs Manchester City
"Ini kondisi yang benar-benar sulit buat kami. Saya lebih memilih bisa lebih dekat dengan Liverpool di klasemen. Tapi, saya berusaha tidak memikirkan Liverpool saat ini, karena mereka terlalu jauh. Kami harus memikirkan Leicester City yang ada di posisi dua," ujar Fernandinho dikutip dari Daily Mirror.

[Gambas:Video CNN]
Man City kini berjarak tujuh poin dari Leicester City yang berada di posisi kedua. Tim asuhan Pep Guardiola punya peluang bagus untuk memangkas jarak dengan Leicester City jika mampu mengalahkan Arsenal, karena pekan depan mereka akan menjamu The Foxes di Stadion Etihad.

Liverpool sendiri sudah dipastikan menutup 2019 sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris. Pasalnya, Mohamed Salah dan kawan-kawan saat ini unggul hingga sepuluh poin atas Leicester City. (har/har)