3 Duel Kunci Arsenal vs Man City di Liga Inggris

CNN Indonesia | Minggu, 15/12/2019 16:04 WIB
3 Duel Kunci Arsenal vs Man City di Liga Inggris Kevin De Bruyne akan adu kreativitas lawan Mesut Ozil di Arsenal vs Man City. (AP Photo/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tiga duel kunci akan terjadi di Arsenal vs Manchester City pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, Minggu (15/12).

Arsenal vs Man City menjadi laga big match pekan ke-17 Liga Inggris. Man City yang merupakan juara bertahan Premier League sangat membutuhkan kemenangan atas Arsenal karena sedang tertinggal 17 poin dari Liverpool di puncak klasemen sementara.

Hasil pertandingan Arsenal vs Man City bisa ditentukan oleh tiga duel kunci di bawah ini. Berikut tiga duel kunci The Gunners vs The Citizens:


1. David Luiz vs Gabriel Jesus

Dua pemain asal Brasil akan berduel pada laga Stadion Emirates. Jesus dipercaya Pep Guardiola menjadi starter Man City setelah Sergio Aguero dipastikan absen karena cedera. Duel kunci ini dipastikan akan berlangsung menarik karena kedua pemain sudah saling mengenal.

Gabriel Jesus menjadi pengganti Sergio Aguero di lini depan Man City.Gabriel Jesus menjadi pengganti Sergio Aguero di lini depan Man City. (AP Photo/Darko Bandic)
Luiz belum mampu menunjukkan permainan konsisten sejak dibeli dari Chelsea. Sedangkan Jesus cukup menunjukkan ketajaman meski berstatus cadangan musim ini. Striker 22 tahun itu sudah mencetak sepuluh gol dari 22 penampilan di semua kompetisi.

2. Pierre-Emerick Aubameyang vs Nicolas Otamendi

Pierre-Emerick Aubameyang sudah mencetak 11 gol di Liga Inggris musim ini.Pierre-Emerick Aubameyang sudah mencetak 11 gol di Liga Inggris musim ini. (AP Photo/Alastair Grant)
Cedera yang dialami John Stones akan membuat Otamendi mendapat tugas menjaga Aubameyang, yang merupakan kapten sekaligus pemain tersubur Arsenal hingga saat ini dengan 11 gol dari 16 laga di Liga Inggris.

Laga melawan Arsenal merupakan ajang pembuktian bagi Otamendi kalau bek asal Argentina itu layak menjadi starter Man City. Untuk bisa membuktikannya, Otamendi harus mampu mengimbangi kecepatan dan mematikan ketajaman Aubameyang.

3. Mesut Ozil vs Kevin de Bruyne

Kreativitas dua gelandang serang Arsenal dan Man City bisa menentukan hasil pertandingan di Stadion Emirates. De Bruyne merupakan pencipta assist (9) terbanyak di Premier League hingga saat ini.

Penampilan Ozil hingga saat ini masih angin-anginan. Tapi, Arsenal akan sangat terbantu jika gelandang asal Jerman itu mampu menemukan performa terbaik. Bahkan Ozil bisa menentukan kemenangan untuk Arsenal. (har/bac)