Hasil UFC 245: Usman Menang TKO Atas Covington

Bowie Haryanto, CNN Indonesia | Minggu, 15/12/2019 14:11 WIB
Hasil UFC 245: Usman Menang TKO Atas Covington Kamaru Usman mempertahankan gelar juara dunia kelas welter UFC. (Isaac Brekken/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kamaru Usman menang TKO atas Colby Covington di ronde kelima UFC 245 dan mempertahankan gelar juara dunia kelas welter UFC pada pertarungan di T-Mobile Arena, Las Vegas, Sabtu (14/12) malam waktu setempat.

Pertarungan Usman vs Covington berlangsung menarik sejak ronde pertama. Usman yang selalu menang dalam 10 pertarungan terakhir dibuat susah payah oleh Covington, yang merupakan mantan juara dunia interim kelas welter.

Momen penting bagi Usman terjadi pada ronde ketiga. Petarung asal Nigeria itu berhasil mendaratkan pukulan telak ke rahang kanan Covington yang dikenal sebagai pendukung Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Komentator UFC Joe Rogan usai pertarungan mengonfirmasi rahang Covington retak karena pukulan Usman di ronde ketiga.


Setelah ronde keempat berlangsung ketat, Usman akhirnya meraih kemenangan TKO saat ronde kelima berjalan 4 menit dan sepuluh detik. Covington dua kali jatuh karena hook kanan Usman.

Max Halloway (kiri) kehilangan gelar kelas bulu UFC.Max Halloway (kiri) kehilangan gelar kelas bulu UFC. (AP Photo/John Locher)
Pada kesempatan kedua menjatuhkan Covington, Usman tidak memberi kesempatan kepada petarung 31 tahun tersebut. Usman terus melancarkan pukulan ke arah Covington saat terkapar di octagon tanpa mampu memberi perlawanan. Wasit pun kemudian memutuskan untuk menghentikan pertarungan dan memberi kemenangan TKO untuk Usman.

Hasil UFC 245: Usman Menang TKO Atas Covington
Pada perebutan gelar juara dunia kelas bulu UFC, Max Halloway kehilangan gelar setelah kalah angka dari petarung Australia Alexander Volkanovski. Dalam pertarungan lima ronde, Volkanovski menang angka telak 48-47, 48-47, dan 50-45 atas Halloway.

[Gambas:Video CNN]
Kemenangan atas Halloway merupakan kemenangan ke-18 beruntun bagi Volkanovski di ajang mixed martial art (MMA). Volkanovski juga menjadi juara dunia UFC kedua yang berasal dari Australia setelah Robert Whittaker.

Sementara itu di nomor bantam putri, Amanda Nunes sukses mempertahankan gelar juara dunia setelah menang angka atas Germaine de Randamie . (bac)