Pelatih Persib Tetap Waspada Badak Lampung Meski Degradasi

CNN Indonesia | Senin, 16/12/2019 02:30 WIB
Pelatih Persib Tetap Waspada Badak Lampung Meski Degradasi Pelatih Persib Bandung Rene Alberts mewaspadai Badak Lampung yang sudah terdegradasi. (CNN Indonesia/Huyogo Simbolon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan tetap waspada Perseru Badak Lampung di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (16/12), meski lawannya sudah terdegradasi dari Liga 1 2019

Maung Bandung masih berpeluang finis di lima besar bahkan posisi runner up. Persib akan menjalani laga pekan ke-33 Liga 1 2019. Berada di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan raihan 45 poin, Maung Bandung terpaut empat angka dari Borneo FC di peringkat kedua.


Sedangkan Madura United di peringkat lima terpaut dua poin dengan jumlah laga yang sama dengan Persib.


Di sisi lain, Badak Lampung dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan. Berada di peringkat ke-16 dengan 33 angka, Laskar Saburai tak lagi mampu mengejar perolehan poin untuk bisa lolos dari zona merah dengan dua laga tersisa.

"Besok adalah laga yang sangat penting bagi Persib dan kami akan menghadapi Badak Lampung. Semua tahu tim yang akan kami hadapi sudah terdegradasi, pemain yang semula merasakan stres kini mereka bisa bermain dengan bebas dan itu penting bagi tim kami untuk tampil dengan penuh motivasi tinggi, tempo yang tinggi dan langsung memburu target yang dicari," ujar Robert di Graha Persib, Minggu (15/12).

Pelatih Persib Tetap Waspada Badak Lampung Meski DegradasiBadak Lampung akan menghadapi Persib Bandung di Liga 1 2019. (ANTARA FOTO/Ardiansyah)
Robert mengaku sudah mengantisipasi permainan Laskar Saburai. Supardi Nasir dan kawan-kawan diminta untuk tidak membiarkan permainan tim tamu berkembang.

"Kami tidak akan membiarkan Badak Lampung berkembang permainannya dan terus berusaha mendominasi pertandingan," katanya.

Pelatih 64 tahun ini menyadari bahwa tensi pertandingan tidak akan terlalu tinggi. Pasalnya, juara liga sudah diketahui. Begitu juga dengan tiga tim yang terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

[Gambas:Video CNN]
Namun, ia melihat di dua laga tersisa ini masih ada peluang bagi Persib untuk finis di peringkat kedua.


"Yang masih perlu diingat adalah siapa tim yang akan menjadi runner-up. Kami masih punya kesempatan untuk menjadi peringkat kedua jika bisa mendapatkan enam poin," tegasnya.

Menghadapi Badak Lampung yang nothing to lose, Robert mengingatkan timnya untuk meningkatkan kewaspadaan. Untuk itu ia mengarahkan anak asuhnya untuk tidak lengah sejak menit awal pertandingan.

Pelatih Persib Tetap Waspada Badak Lampung Meski Degradasi
"Saya pikir Badak Lampung masih akan memainkan gaya bermain yang sama dengan sebelumnya, mereka bermain dengan rapat di belakang dan banyak memainkan long ball, umpan panjang ke lini depan saat menyerang."

"Dan yang menjadi perhatian adalah pemain mereka kini lebih rileks karena sudah tidak ada lagi yang ditargetkan," ujarnya. (bac/nva)